Semalaman Hilang Dilarikan “Orang Bunian”, Warga Sutera Pesisir Selatan Ditemukan Lemas

Ayam Hutan Dilepas, Indra Diselamatkan Tim SAR

Penulis: Redaksi

Painan, Padangkita.com – Seorang warga Kampung Koto, Nagari Sutera, Pesisir Selatan (Pessel), tersesat di hutan selama lebih dari 12 jam.

Pria yang bernama Indra, 45 tahun, ini ditemukan tim SAR gabungan dalam keadaan lemas, Rabu (22/1/2020), karena selama tersesat dia tak makan dan tak minum.

Cerita mistis mewarnai, ia disebut dibawa “orang bunian” selama tersesat di hutan.

Informasi yang berhasil dihimpun Padangkita.com menyebutkan, kabar hilangnya Indra, berawal dari laporan istrinya benama Anti, 40 tahun, Selasa (21/1/2020) sore.

Indra yang diketahui pergi ke hutan kawasan Bukit Sianok, Sutera, sejak pagi, tidak pulang-pulang hingga sore.

Baca juga: DPRD Pessel Bakal Gunakan Interpelasi dan Angket Terkait Pembangunan PLTMH

“Indra pergi menangkap ayam hutan di Bukit Sianok,” kata Anti kepada Padangkita.com, Rabu (22/1/2020) setelah suaminya ditemukan.

Kapolsek Sutera, AKP Asmardi Abbas mengatakan, sesaat setelah menerima laporan ada warga yang hilang, ia langsung bertindak. Ia berkoordinasi dengan TNI dan tim SAR (Search and Rescue) gabungan untuk melakukan pencarian.

“Kami berhasil menemukan korban Rabu (22/1/2020) sekitar pukul 11.15 WIB, di sekitar kaki Bukit Sianok bersama tim gabungan dalam kondisi lemas karena sudah sejak kemarin sore tak makan,” kata Kapolsek.

Dari cerita Indra kepada Kapolsek, ia tiba-tiba tidak bisa menemukan jalan pulang. Waktu itu, ingat Indra, setelah berhasil menangkap ayam hutan, ada seseorang yang mengajaknya pergi.