Selama Libur Akhir Oktober Cuaca Sumbar Cerah Berawan, 30 Oktober Ada Potensi Petir dan Angin Kencang

Padang, Padangkita.com – Selama cuti dan libur bersama akhir bulan Oktober ini, cuaca di Sumatra Barat (Sumbar) secara umum diprakirakan cerah berawan.

Kepala Seksi Observasi dan Informasi Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Padang Pariaman, Yudha Nugraha mengatakan, meski cuaca secara umum cerah berawan, ada potensi hujan ringan terjadi di sejumlah daerah di Sumbar.

Baca Juga

Pada 28 Oktober, potensi hujan ringan terjadi di wilayah Kepulauan Mentawai, Kabupaten Solok, dan Pesisir Selatan (Pessel) mulai siang sampai sore hari. Kemudian, malam harinya, potensi hujan ringan-sedang terjadi di Pasaman Barat (Pasbar), Agam, Padang Pariaman, Padang, dan Pessel. Lalu, pada dini hari, potensi hujan ringan di wilayah Kepulauan Mentawai.

Selanjutnya, pada 29 Oktober, potensi hujan ringan terjadi di wilayah Kepulauan Mentawai, Limapuluh Kota, Tanah Datar, Sijunjung, Kabupaten Solok, Solok Selatan (Solsel), dan Pessel dari siang sampai sore.

Pada malamnya, potensi hujan ringan kembali terjadi di Kepulauan Mentawai, Pessel, Dharmasraya, Sijunjung, Limapuluh Kota, dan Pasaman.

Baca juga: Satpol PP di Sumbar Tetap Lakukan Pengawasan Penerapan Protokol Kesehatan Selama Libur Panjang

Berikutnya pada 30 Oktober, BMKG mengimbau masyarakat waspada potensi hujan sedang-lebat disertai petir/kilat dan angin kencang pada sore-malam hari di Padang Pariaman, Padang Panjang, Tanah Datar, Sijunjung, Pessel, Kabupaten Solok, Solok Selatan, dan Dharmasraya. [pkt]


Baca berita Sumbar terbaru hanya di Padangkita.com.

Terpopuler