Sekilas Perkembangan Lomba Pantun Spontan Ala Irwan Prayitno

Penulis:
Foto: Panitia Lomba Pantun Spontan Ala Irwan Prayitno

Padangkita.com – Gairah berpantun generasi muda Sumatera Barat cukup tinggi bila menilik deretan peserta Lomba Pantun Spontan Ala Irwan Prayitno bagi siswa SMA/SMK Sederajat se -Sumatera Barat.

Gubernur Sumatera Barat Irwan Prayitno melalui rilis yang diterima Padangkita.com, menyebutkan lomba yang dibuka sejak 10 Juli-10 Agustus 2017, diikuti oleh 871 peserta se Sumatera Barat, dan sudah terpilih 50 orang finalis.

“Pada final yang akan diadakan pada 20 Agustus di Pantai Muaro Lasak, 50 finalis tersebut akan diminta membuat pantun spontan dan dibacakan dihadapan saya, dewan juri, dan segenap masyarakat yang hadir,” jelas Irwan.

Dia juga menambahkan, panitia dan sponsor menyediakan hadiah uang tunai dengan total Rp35 juta. 5 terbaik I masing-masing mendapat Rp3 juta, 5 terbaik II Rp2 juta dan 10 terbaik III Rp1 juta. Seluruh finalis difasilitasi akomodasi dan transportasi.

“Saya akan hadir pada Festival Pantun tersebut, sekaligus akan menerima sertifikat rekor MURI sebagai Kepala Daerah Pencipta Pantun Terbanyak dan penyerahan sertifikat HAKI atas paten buku Pantun Spontan ala Irwan Prayitno,” kata Irwan.

Selaku gubernur, dia juga mengundang masyarakat untuk hadir bersama-sama.

“Dengan ini saya juga mengundang kepada segenap masyarakat untuk hadir di Tugu Merpati Perdamaian, Pantai Muaro Lasak pada 20 Agustus 2017, untuk turut menyaksikan generasi budaya Minangkabau kita dalam berkompetisi,” pungkasnya.

Terpopuler

Add New Playlist