Sejumlah Negara Mundur, Piala Thomas dan Uber 2020 Resmi Ditunda

Penulis:

Berita Olahraga terbaru: Piala Thomas dan Uber tahun ini harus ditunda hingga batas waktu yang tidak ditentukan

Padangkita.com – Federasi Bulutangkis Dunia (BWF) mengumumkan bahwa kejuaraan Piala Thomas dan Uber tahun ini harus ditunda hingga batas waktu yang tidak ditentukan. Informasi tersebut diumumkan langsung di akun media sosial BWF.

Kejuaraan Piala Thomas dan Uber rencananya akan digelar pada 3-11 Oktober di Aarhus, Denmark.

BWF menyatakan penundaan tersebut disebabkan dampak pandemi Covid-19 yang menyebabkan sejumlah negara menarik mundur dari salah satu turnamen paling bergengsi di dunia tersebut.

“BWF mengumumkan secara resmi bahwa Piala Thomas dan Uber 2020 ditunda,” tulis BWF.

Seperti diketahui sebelumnya, banyak negara-negara besar bulutangkis dunia yang memutuskan untuk mundur dari ajang ini. Selain Indonesia, yang menyatakan mundur, negara lainnya adalah Korea Selatan, Thailand, Australia, hingga China Taipei.

Melihat banyaknya negara yang memutuskan mundur karena alasan keamanan di saat pandemi virus corona, BWF pun mengambil sikap tegas.

Mereka mengumumkan bahwa salah satu kejuaraan paling bergengsi pada tahun 2020 ini resmi ditunda untuk waktu yang belum diketahui.

Baca Juga: Info Kejuaran Piala Thomas dan Uber Dibatalkan, Ini Respons PBSI

Namun BWF menyatakan bahwa kejuaraan Denmark Open masih direncanakan masih sesuai jadwal yang disepakati sebelumnya.

“Sementara Denmark Open tetap berlanjut,” tambahnya.

Sikap tegas BWF untuk menunda Kejuaran Piala Thomas dan Uber tahun 2020 ini tak lepas untuk menjaga kenyamanan para pemain bulutangkis kelas dunia, dari penyebaran pandemi virus corona.

Padahal, BWF sebelumnya sangat yakin bahwa mereka bisa menggelar kompetisi ini 2020 sesuai dengan jadwal yang telah mereka tetapkan. [*/abe]


Baca berita Olahraga terbaru hanya di Padangkita.com