Sejumlah Kalangan Diundang Menilai Kinerja Polres Pessel, Hasilnya Lihat di Sini

Penulis: Redaksi

Berita Pesisir Selatan hari ini dan berita Sumbar hari ini: Sejumlah kalangan mewakili masyarakat Pesisir Selatan menilai kinerja jajaran Kepolisan Resor (Polres) Pessel.

Painan, Padangkita.com – Sejumlah kalangan mewakili masyarakat Pesisir Selatan (pessel) menilai kinerja jajaran Kepolisan Resor (Polres) Pesisir Selatan (Pessel). Hasil penilaian dapat dilihat dari pada link itkonline.polri.go.id.

Pada link tersebut, sejumlah pertanyaan telah tersedia disertai pilihan jawaban yang beragam. Jawaban juga merangkum dari yang terburuk hingga terbaik. Sehingga, variasi jawaban dalam kusioner menjadi pertimbangan atas kinerja Polri di wilayah hukum Polres Pessel.

Kapolres Pessel AKBP Sri Wibowo, melalui Kepala Bagian Perencanaan (Kabag Ren) AKP Suhendri menjelaskan, pihaknya telah mengundang sejumlah koresponden eksternal yang meliputi tokoh masyarakat, tokoh adat dan agama, serta instansi pemerintah, organisasi masyarakat dan kepemudaan dan media massa cetak dan eletronik.

“Pihak-pihak koresponden eksternal itu, sengaja kami undang ke Mapolres Pessel untuk pengisian kusioner. Ini bertujuan untuk mengukur kinerja Polri di Polres Pessel,” jelas Suhendri, Jumat (9/4/2021) di Painan.

Sejumlah pertanyaan yang tersedia dalam link itkonline.polri.go.id harus dijawab semuanya sesuai dengan tanggapan koresponden masing-masing. Pihak kepolisian tidak melakukan intervensi atas setiap jawaban yang diberikan.

Pengisian dilakukan menggunakan smartphone koresponden, sementara petugas hanya akan memonitor jika terjadi kendala pengisian ataupun sejumlah item yang kurang dimengerti.

Dalam kusioner, penilaian juga meliputi peran Bhabinkamtibmas di tengah masyarakat. Kemudian penegakan hukum serta pelayanan terkait pengurusan administrasi di kantor kepolisian.

Suhendri mengatakan, permintaan pengisian kusioner bertujuan untuk mengukur kinerja Polri dalam melayani masyarakat. Di samping itu, juga sebagai upaya menciptakan pelayanan yang tranpasaran dan bebas dari praktik Korupsi, Kolusi dan Nepotisme (KKN).

Baca juga: Kukuhkan Dewan Masjid Indonesia di Pesisir Selatan, Duski Samad: Gerakkan Masjid Sebagai Rumah Umat

“Jadi, gunanya juga untuk mengukur kinerja Polri dalam melayani masyarakat, agar lebih transparan dan bebas dari KKN,” ulasnya. [nik/pkt]


Baca berita Pesisir Selatan hari ini dan berita Sumbar hari ini hanya di Padangkita.com.

Terpopuler

Add New Playlist