Sejumlah Dirjen Kementan dan Komisi IV DPR RI Bakal “Kuliti” Program Kerja Kota Pariaman

Penulis: Redaksi

Pariaman, Padangkita.com – Sebanyak tiga dirjen dari Kementerian Pertanian dan anggota Komisi IV DPR RI bakal “menguliti” atau membahas program kerja Pemerintah Kota (Pemko) Pariaman.

Program yang akan dibahas itu di antaranya program pertanian dan kolaborasi serta sinergi di Kota Pariaman.

Wali Kota (Wako) Pariaman, Genius Umar mengatakan, bahwa pihaknya telah mempersiapkan segala sesuatu menyambut kehadiran wakil rakyat DPR RI tersebut.

Tiga dirjen dari Kemnetan yang akan hadir bersama anggota komisi IV DPR RI tersebut, yaitu Dirjen Gortikultura, Dirjen Perkebunan dan Dirjen Budidaya Perikanan serta pimpinan Perum Bulog.

“Tadi kita sudah rapat bersama Sekdako dan jajaran OPD terkait untuk menyambut kehadiran Komisi IV DPR RI bersama tiga Dirjen Kementan RI,” ujar Genius Umar, Selasa (7/12/2021).

Menurut Genius, wakil rakyat dari Senayan yang membidangi pertanian itu tertarik soal program Pertanian Terpadu untuk mensupport food estate.

“Allhamdulillah wakil rakyat bersama tiga Dirjen Kementan RI berkenan hadir dan melihat persiapan Kota Pariaman dengan program Integrated farming Pertanian terpadu,” ungkap Genius.

Integreted Farming itu, sebut Genius, sebuah program disiapkan untuk mendukung food estate nasional.

“Integrated farming merupkan program untuk memadukan semua sektor pertanian, yakni peternakan, tanaman pangan, perikanan, perkebunan, buah buahan dan lainnya, serta terpadu juga dengan agrotourism pariwisata pertanian,” jelasnya.

Sentral Integrated Farming, lanjut Genius berada di Kecamatan Pariaman Selatan.

Baca juga: Diterjang Angin Kencang, Jembatan Talao Pauh Kota Pariaman Rusak

“Lokasi ini juga masuk kawasan jalan Waterfront City,” kata Genius. [*/pkt]

Terpopuler

Add New Playlist