Sebuah Rumah di Agam Ludes Dilahap si Jago Merah 

Penulis: Redaksi

Lubuk Basung, Padangkita.com – Sebuah rumah di Jorong Batu Balantai, Canduang, Koto Laweh ludes di lahap si Jago merah pada Sabtu (14/1/2023) sore.

Kadinas Satpol PP-Damkar Agam Dandi Pribadi mengatakan kebakaran melanda sebuah rumah berlantai kayu beratap seng sekira pukul 16.50 WIB.

“Untuk pemadaman dilakukan empat unit mobil, tiga dari Agam dan satu dibantu dari Bukittinggi,” terangnya dilansir Minggu (15/1/2023).

Lebih lanjut ia mengatakan tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut, dugaan sementara kebakaran diakibatkan arus pendek.

“Untuk pemadaman sekira satu jam. Tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut, namun kerugian diperkirakan mencapai Rp200 juta,” pungkasnya.

Sementara itu Kapolsek IV A. Candung AKP. Saherman, mengatakan kronologi kejadian berawal sewaktu pemilik rumah Syamsudin sedang istirahat di dalam rumah dengan cucunya.

“Saat tengah istirahat sang cucu mendengar suara percikan api dari atas Loteng kamar, mendengar hal itu ia pergi keluar rumah dan melihat dari atas atap rumah api yang sudah membesar,” terang Kapolsek.

Lebih lanjut Kapolsek mengatakan, api berhasil di padamkan sekira pukul 18.00 WIB oleh empat unit mobil pemadam kebakaran yang datang ke lokasi.

Baca JugaKebakaran Landa Tanah Datar, Tiga Ruang Kelas MTSS Muhammadiyah Dilahap Si Jago Merah 

“Untuk kerugian ditaksir mencapai Rp200 juta rupiah, untuk asal api dalam penyelidikan oleh unit reskrim polsek IV Angkat Candung,” pungkasnya. [hdp]

 

*) BACA informasi pilihan lainnya dari Padangkita di Google News

Terpopuler

No Content Available

Add New Playlist