Sebanyak Rp142,2 Juta BST Kemensos Disalurkan untuk 237 KPM Susulan di Padang Panjang

Penulis: Redaksi

Berita Padang Panjang hari ini dan berita Sumbar hari ini: KPM yang menerima BST susulan, merupakan data baru yang diserahkan Dinas Sosial

Padang Panjang, Padangkita.com– Sebanyak Rp142,2 juta Bantuan Sosial Tunai (BST) Kementerian Sosial (Kemensos) tahap III dan IV telah disalurkan untuk 237 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) di empat kelurahan Padanng Panjang.

“Jumlah tersebut telah diterima oleh sebanyak 237 KPM, tapi seharusnya 309 penerima, tercatat 72 tidak datang mengambil bantuan,” kata Kepala Dinas Sosial PPKB PPPA, Drs. Osman Bin Nur, M.Si, Rabu (28/4/2021).

Dari data yang diliris Kantor Pos Padang Panjang, di Kelurahan Balai-Balai, Kecamatan Padang Panjang Barat, tercatat sebanyak 28 penerima tidak datang.

Dari 136 yang terdata, 108 penerima yang datang dan mengambil bantuan dengan total tersalurkan Rp64,8 juta.

Sementara itu, di kecamatan yang sama, Kelurahan Bukit Surungan, sebanyak 27 orang tidak hadir. Di kelurahan ini tersalurkan Rp28,8 juta untuk 48 orang dari 75 yang terdata.

Sementara itu, di Kelurahan Kampung manggis, tersalurkan Rp28,2 juta untuk 47 penerima, dari semestinya 60 yang terdata. Tercatat 13 penerima yang tidak datang dengan alasan tertentu.

Masih di kecamatan yang sama, di kelurahan Pasar Baru, hanya 4 orang yang berhalangan hadir. Dari yang terdata sebanyak 38 orang, tersalurkan Rp20,4 juta untuk 34 penerima.

Kata dia, pengambilan BST susulan dilaksanakan sampai Kamis (29/4), mulai pukul 09.30 sampai 15.00 WIB, bertempat di Kantor Pos Padang Panjang.

“Pada pengambilan BST susulan, KPM diwajibkan membawa KTP dan KK Asli, fotocopy KTP dan KK sebanyak 3 lembar. Dan diminta tetap mematuhi protokol kesehatan serta datang sesuai jadwal,” jelasnya.

Manager Pelayanan dan Penjualan Kantor Pos Padang Panjang, Ammar Ihsan menyampaikan, KPM yang menerima BST susulan, merupakan data baru yang diserahkan Dinas Sosial kepada pihak Kantor Pos untuk dilakukan penyaluran bantuan.

Baca juga: Disdikbud Padang Panjang Punya Program Beasiswa S1 dan S2, Berikut Syarat dan Ketentuannya

Lebih lanjut Ammar mengatakan, BST susulan masih dalam proses penyaluran sampai batas penonaktifan cek pos yang ditentukan oleh pihak pusat. [*/rna]


Baca berita Padang Panjang hari ini dan berita Sumbar hari ini hanya di Padangkita.com.

Terpopuler