Satu Unit Rumah Terbakar di Pampangan Padang, Delapan Armada Damkar Diturunkan

Penulis: Redaksi

Padang, Pandangkita.com – Satu unit rumah milik warga yang terletak di Jalan Bandes Kelurahan Pampangan, Kecamatan Lubuk Begalung, Kota Padang ludes terbakar pada Kamis (12/11/2020) dini hari.

Tidak ada korban jiwa dalam kebakaran tersebut. Namun, kerugian material ditaksir mencapai Rp700 juta.

Baca Juga

“Benar ada kebakaran, satu unit rumah permanen hangus terbakar,” ujar Kapolsek Lubuk Begalung, AKP Andi Parningotan Lorena Kamis, (12/11/2020) pagi.

Andi mengatakan, kebakaran terjadi sekitar pukul 04.30 Wib dini hari. Rumah tersebut dihuni oleh sepasang suami-istri yang bernama Yanwar Ilyas, 67 tahun, dan Yuningsih, 53 tahun.

Berdasarkan keterangan saksi yang juga pemilik rumah, kata Andi, peristiwa nahas itu terjadi saat dia sedang tidur pulas bersama istrinya.

Yanwar sebagai kepala keluarga baru menyadari rumahnya terbakar saat ia tersentak mendengar ledakan dari dalam ruang tamu rumahnya.

Saat mendengar ledakan itu, dia mengecek ke ruang tamu rumahnya dan melihat api sudah berkobar dan berjatuhan dari langit-langit rumah ke lantai.

“Saat itu dia langsung membangunkan istrinya yang sedang tidur untuk menyelamatkan nyawa dan harta bendanya,” kata Andi.

Yanwar yang panik pun berteriak meminta tolong kepada warga untuk memadamkan api. Tidak berselang lama, pemadam kebakaran datang untuk memadamkan api.

Baca Juga: Curi Motor di Padang Pariaman, 2 Warga Kinali Pasaman Barat Diringkus Polisi, 1 Terduga Pelaku Ditembak

Untuk memadamkan api, katanya, petugas dari Dinas Pemadam Kebakaran (Damkar) Kota Padang mengerahkan setidaknya delapan unit armada ke lokasi kejadian.

“Saat ini kita sudah pasang garis polisi di lokasi, untuk penyebab kebakaran masih kita selidiki,” terang Andi. [abe]


Baca berita Padang, berita Sumbar terbaru  terbaru hanya di Padangkita.com.

Terpopuler