Satu Rumah di Pariangan Tanah Datar Ludes Terbakar, Nyaris Meluas Jika Tak Segera Dipadamkan

Penulis: Agg

Berita Tanah Datar hari ini dan berita Sumbar hari ini: Tiga unit mobil pemadam kebakaran diterjunkan ke lokasi untuk memadamkan api yang menghanguskan rumah milik pensiunan ASN itu.

Batusangkar, Padangkita.com – Satu unit rumah ludes terbakar di Jorong Monas, Nagari Sawah Tangah, Kecamatan Pariangan, pada Selasa (23/2/2021) sore sekira pukul 16.20 WIB.

Setidaknya tiga unit mobil pemadam kebakaran diterjunkan ke lokasi untuk memadamkan api yang menghanguskan rumah milik pensiunan ASN brrnama Musdarijah, 66 tahun itu.

Adapun penyebab kebakaran rumah berukuran lebih kurang 10 x 15 m2 masih dalam penyelidikan pihak berwajib. Sementara kerugian ditaksir mencapai Rp130 juta.

“Selain menghanguskan rumah milik korban, api sempat membakar bagian atap rumah sebelah atau tetangga korban,” ujar Kepala Satpol PP dan Damkar Tanah Datar, Yusnen Selasa (23/2/2021).

Berita Tanah Datar hari ini dan berita Sumbar hari ini: Tiga unit mobil pemadam kebakaran diterjunkan ke lokasi untuk memadamkan api.
Rumah pensiunan ASN di Pariangan Tanah Datar terbakar. [Foto: Ist]
Beruntung tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut.

“Api dapat dengan cepat dipadamkan begitu anggota Damkar sampai di lokasi,” ujar Yusnen.

Baca juga: Tujuh Rumah yang Dihuni 13 KK Ludes Terbakar di Nagari Parambahan Tanah Datar

Ia mengatakan, armada diturunkan sebanyak tiga unit dari posko Induk Batusangkar yang dipimpin oleh Plt Kabid Damkar Nusyirwan. [pkt]


Baca berita Tanah Datar hari ini dan berita Sumbar hari ini hanya di Padangkita.com.

Terpopuler

Add New Playlist