Satu Rumah di Lunang Pessel Ludes Terbakar, Penyebab Masih Dilselidiki

Penulis: Redaksi

Berita Pesisir Selatan hari ini dan berita Sumbar hari ini: atu rumah di Nagari Pondok Parian, Kecamatan Lunang, Kabupaten Pesisir Selatan (Pessel) hangus terbakar.

Painan, Padangkita.com – Satu rumah di Nagari Pondok Parian, Kecamatan Lunang, Kabupaten Pesisir Selatan (Pessel) hangus terbakar, Sabtu (13/2/2021).

Kepala Satpol PP dan Damkar, Dailipal mengatakan, rumah papan yang terbakar tersebut, adalah milik Nurbainis, 50 tahun, di Kampung Bukit Tapus.

Saat dihubungi Padangkita.com siang ini, kata Dailipal, api telah berhasil dipadamkan sekitar pukul 09.30 WIB. Sebelumnya, Damkar menerima laporan kebakaran dari warga sekitar pukul 08.30 WIB. Karena jarak tempuh agak jauh yaitu 17 Kilometer, sehingga anggota Damkar memerlukan waktu sekitar 30 menit untuk sampai menuju lokasi.

“Iya, Alhamdulillah, api sudah berhasil dipadamkan oleh anggota kita di lapangan, sekitar pukul 09.30 WIB tadi pagi. Tidak ada korban dalam peristiwa ini, tapi kerugian ditaksir sekitar Rp150 juta,” jelas Dailipal kepada Padangkita.com, Sabtu 13/2/2021.

Dailipal mengatakan belum mengetahui pasti soal penyebab kebakaran, dan saat ini pihak kepolisian setempat sedang melakukan penyelidikan.

Baca juga: Pesisir Selatan Kekurangan 11 Pos Pemadam Kebakaran

“Kami belum tahu pasti soal penyebab kebakaran. Pihak kepolisian sudah menyelidiki,” tukasnya. [nik/pkt]


Baca berita Pesisir Selatan hari ini dan berita Sumbar hari ini hanya di Padangkita.com.

Terpopuler

Add New Playlist