Satpol PP Padang Terjunkan Pasukan ‘Elite’, Amankan Ratusan Ribu Wisatawan Lebaran 2022

Penulis: Isran Bastian

Padang, Padangkita.com – Selain melaksanakan pengamanan khusus di tempat-tempat wisata, Satpol PP Padang juga melaksanakan pengamanan Ketertiban Umum dan Ketentraman Masyarakat (trantibum), di seluruh wilayah Kota Padang pada momen libur panjang Lebaran Idulfitri tahun 2022 ini.

“Ada pengamanan khusus dari Satpol PP untuk pariwisata jumlahnya 100 orang, namun tidak itu saja, kita juga melaksanakan pengamanan di pos-pos pengamanan lebaran lainnya,” ujar Kasat Pol PP Kota Padang, Mursalim saat pelepasan ratusan personel dalam rangka menjaga Ketertiban Umum dan Ketenteraman Masyarakat selama libur nasional atau cuti bersama Hari Raya Idul Fitri 1443 H/2022, di Kota Padang, Kamis (28/4/2022).

Selain itu, anggota Satpol PP Padang selama lebaran juga akan difokuskan lakukan pengawasan dan penertiban, di perempatan lampu merah serta patroli wilayah di seputaran Kota Padang.

“Sesuai instruksi Walikota Padang, bapak Hendri Septa, kita akan terus berupaya menciptakan rasa aman, nyaman bagi warga Kota Padang, selama lebaran di Kota Padang,” tambahnya.

Mursalim berharap, warga Kota Padang ikut bersama-sama menjaga trantibum di wilayah masing-masing, jika ditemukan adanya tindakan pelanggaran Perda, silahkan berikan laporannya kepada Anggota Satpol PP yang ada di lingkungannya.

“Silahkan berikan laporan ke Satpol PP yang ada di lingkungan masing-masing, baik kepada anggota maupun kepada pejabat strukturalnya ataupun berikan laporan secara langsung ke Mako Satpol PP Padang, jalan Tan Malaka No. 3C Padang”, harapnya.

Sementara itu  Walikota Padang, Hendri Septa pada kesempatan ini memprediksi Kota Padang akan menjadi kota kunjungan wisata oleh pemudik ataupun wisatawan lokal pada musim libur lebaran tahun ini, yang jumlahnya bakal mencapai ratusan ribu orang.

“Sudah beberapa tahun masyarakat kita tidak bisa melaksanakan liburan, maka diprediksi tahun ini ada banyak  pengunjung yang datang berwisata ke Kota Padang, maka perlu kehadiran Satpol PP dalam menjaga Trantibum di Kota Padang,” ujarnya.

Untuk itu Hendri Septa berharap Satpol PP adalah pasukan “elite” nya Pemko Padang yang juga sebagai wajahnya Walikota Padang dalam melaksanakan kebijakan-kebijakan Wali Kota Padang.

“Satpol PP adalah pasukan elitnya pemerintah Kota Padang dan juga cerminan saya sebagai Walikota, untuk melaksanakan semua kebijakan-kebijakan saya, maka untuk itu, saya berharap, selama liburan lebaran ini, Satpol PP tetap memberikan pelayanan maksimal dalam menjaga Keamanan, kenyamanan dan ketertiban umum di Kota Padang,” katanya.

Baca Juga: Pasangan Bukan Suami Istri Bersama 3 Wanita Diamankan Satpol PP Kota Padang

Pelepasan 100 anggota Satpol PP dalam melaksanakan pengamanan dan pengawasan pelanggaran Perda di Kota Padang, dilaksanakan di Lapangan Mako Satpol PP Padang. Selain itu, Walikota Padang, Hendri Septa juga meresmikan Petugas Tindak Internal (PTI) Satpol PP Padang dalam melaksanakan pendisiplinan anggota yang mana sebelumnya adalah Provos. [isr]

Terpopuler

Add New Playlist