Berita

Satpol PP Padang Kembali Amankan 4 Pelajar yang Nongkrong saat Jam Pelajaran

×

Satpol PP Padang Kembali Amankan 4 Pelajar yang Nongkrong saat Jam Pelajaran

Sebarkan artikel ini

Padang, Padangkita.comSatuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Padang BKO bersamaKasi Trantib Kelurahan Simpang Haru menertibkan empat pelajar di salah satu warung di kawasan Banda Bakali Simpang Haru, Kota Padang pada Rabu (29/11/2023).

Mereka diamankan karena kedapatan asyik nongkrong di dalam warung pada saat jam pelajaran berlangsung.

Pelajar tersebut kemudian dibawa ke Mako Satpol PP Kota Padang, Jalan Tan Malaka Padang untuk didata dan dilakukan pembinaan sesuai aturan yang berlaku.

Menurut Kasi trantib Kelurahan Simpang Haru, Marjohan Yustin menjelaskan, penertiban tersebut dilakukan setelah pihaknya mendapatkan informasi dari warga, bahwa adanya pelajar duduk-duduk di dalam warung, maka dirinya bersama BKO langsung memastikan informasi tersebut.

“Ternyata, kita temukan pelajar tersebut sedang duduk-duduk sambil merokok, padahal waktu masih dalam jam pembelajaran sedang berlangsung, totalnya ada empat pelajar,” ujarnya.

Sementara itu Kepala Satuan (Kasat) Polisi Pamong Praja Kota Padang, Chandra Eka Putra, mengatakan bahwa semua anggota BKO Kecamatan akan terus melakukan patroli dan razia rutin terhadap pelajar yang keluyuran saat PBM berlangsung, hal ini dilaksanakan dalam rangka menjaga Ketertiban Umum dan Ketentraman Masyarakat.

“Satpol PP BKO Kecamatan dan Kasi Trantib akan merespon cepat pengaduan masyarakat, apalagi terkait pelajar. Ini upaya kita bersama dalam menjaga lingkungan masyarakat yang tertib, aman, sekaligus mengawal kebijakan kegiatan belajar mengajar di sekolah-sekolah di wilayah Kota Padang,” ujarnya.

Pihaknya berharap, dengan adanya penertiban ini, dapat memberikan efek jera bagi pelajar yang masih nekat bolos sekolah.

Ia menegaskan, pihaknya akan terus melakukan patroli dan razia rutin terhadap pelajar yang bolos sekolah.

Hal ini dilakukan untuk menjaga ketertiban umum dan ketentraman masyarakat, serta mencegah aksi tawuran pelajar yang mulai marak terjadi akhir-akhir ini.

Baca Juga: Seorang Pelajar SMK Diamankan Satpol PP Usai Terlibat Tawuran

“Kami juga mengimbau kepada para pelajar untuk tidak bolos sekolah. Pelajar harus fokus belajar dan mempersiapkan diri untuk masa depan,” kata Rozaldi. [*/hdp]

*) BACA informasi pilihan lainnya dari Padangkita di Google News