Satpol PP Kota Padang Tingkatkan Pengawasan Protokol Kesehatan Jelang Nataru

Penulis: Redaksi

Padang, Padangkita.com – Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Padang bakal meningkatkan pengawasan untuk menjaga keamanan dan ketertiban (kamtibmas) di tengah-tengah masyarakat.

Terlebih menjelang perayaan Natal dan Tahun Baru (Nataru) nanti, Satpol PP akan memperketat pengawasan dengan melaksanakan patroli secara rutin di kawasan-kawasan yang dianggap rawan terjadinya pelanggaran Perda.

Kepala Satpol PP Kota Padang Alfiadi mengatakan pengawasan itu dilakukan agar Kota Padang tetap kondusif.

“Setiap hari personel Satpol PP kita kerahkan untuk menjaga kamtibmas di Kota Padang,” ujar Alfiadi, Senin (13/12/2021).

Di samping memperketat pengawasan terhadap para pelanggar Perda, Satpol PP juga melakukan pengawasan terhadap masyarakat yang kerap mengabaikan protokol kesehatan sesuai Perda Nomor 1 tahun 2021.

Menurut Alfiadi, meski kasus penyebaran Covid-19 di Kota Padang sudah melandai, namun bukan berarti protokol kesehatan diabaikan.

“Nah, untuk memastikan protokol kesehatan dijalankan dengan baik, maka petugas akan menyisir lokasi atau tempat-tempat yang dianggap rawan terjadinya pelanggaran Perda dan kerumunan masyarakat,” tutur Alfiadi.

Ia menambahkan, mobilisasi masyarakat saat libur Nataru diprediksi bakal meningkat. Oleh karena itu, Satpol PP akan mengoptimalkan pengawasan prokes di lapangan guna mencegah penyebaran Covid-19.

Baca juga: Satpol PP Kota Padang Tutup Kafe Tak Berizin dan Langgar Prokes di Belakang Tangsi  

Alfiadi juga meminta kerja sama dari semua pihak agar mematuhi aturan yang ada, sesuai Perda Nomor 1 tahun 2021. [*/pkt]

Terpopuler

Add New Playlist