Satpol PP Kota Padang Bentuk Duta Perubahan Perilaku

Penulis: Ramono Aryo

Padang, padangkita.com – Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Padang membentuk tim khusus yakni Duta Perubahan Perilaku (DPP). Tim ini dibentuk untuk mendorong percepatan perubahan perilaku masyarakat agar mematuhi protokol kesehatan dan perilaku hidup sehat.

Kepala Satpol PP Kota Padang Alfiadi mengatakan tim DPP ini berjumlah 25 orang. Sesuai instruksi, mereka bertugas melakukan patroli pengawasan setiap hari.

Baca Juga

“Duta itu nantinya menegur dan mencatat KTP setiap masyarakat yang melanggar protokol kesehatan, serta melakukan sosialisasi 3 M kepada seluruh masyarakat di ruang publik,” ucap Alfiadi, Jumat (23/10/2020).

Selain itu, Alfiadi menjelaskan, ini adalah salah satu upaya Pemerintah Kota Padang dalam melaksanakan percepatan penanganan Covid-19 dan berharap Kota Padang segera kembali kembali ke zona hijau.

“Dengan waktu dekat Duta Perubahan Perilaku juga akan dibekali dengan Aplikasi Penanganan Covid-19 oleh Kemendagri untuk melaporkan semua kegiatan dan aktifitas masyarakat, baik yang sudah mengikuti protokol maupun yang tidak mematuhi protokol kesehatan itu sendiri,” ucap Alfiadi.

Alfiadi menyebut untuk memutus penyebaran Covid-19 di Kota Padang dan kembali ke zona hijau, tidak bisa dilakukan oleh petugas saja, tetapi juga dibutuhkan peran aktif seluruh masyarakat Kota Padang agar benar-benar melaksanakan protokol kesehatan.

Baca Juga: Positif Corona di Sumbar 23 Oktober Bertambah 259 Orang, 163 di Antaranya dari Kota Padang

“Inilah langkah yang tepat yang harus kita lakukan saat ini, mengikuti protokol kesehatan dengan benar,” ujarnya. [*/abe]

Terpopuler