Satlantas Polresta Padang, Siapkan Polwan dan CCTV Bergerak di Sejumlah Tempat

Penulis: Muhammad Aidil
|
Editor: Rina Akmal

Berita Padang terbaru dan berita Sumbar terbaru: Satlantas Polresta Padang berencana menyiapkan polwan dan kamera pengawas bergerak di sejumlah lampu pengatur lalu lintas

Padang, Padangkita.com– Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Kepolisian Resor Kota (Polresta) Padang berencana menyiapkan polisi wanita (polwan) dan kamera pengawas bergerak di sejumlah lampu pengatur lalu lintas.

Kepala Satuan (Kasat) Lantas Polresta Padang, Kompol Sukur Hendri Saputra mengatakan, bahwa saat ini timnya tidak memiliki polisi wanita (polwan) di unit Kecelakaan dan Lalu Lintas (Lakalantas).

“Saya fikir ide penempatan (polwan) itu bagus, jadi ketika nanti misalnya ada korban atau pelaku lakalantas perempuan yang terlibat, maka mereka bisa ditugaskan. Bisa satu atau dua orang yang akan kami tarik dari unit Registrasi dan identifikasi (Regident) Satlantas (Polresta Padang),” kata Sukur kepada Padangkita.com saat di temui, Senin (25/1/2021) malam.

Alasannya menugaskan Polwan di Unit Lakalantas karena beberapa waktu lalu anggotanya menangkap seorang pelaku tabrak lari perempuan berinisial NVS, 37 tahun, yang terlibat kecelakaan di Jalan Hayam Wuruk, Kecamatan Padang Barat pada Jumat (25/12/2020).

Dalam peristiwa tersebut, seorang perempuan bernama Nelli Mufti, 58 tahun, warga setempat tewas, setelah sempat dirawat di rumah sakit usai ditabrak pelaku.

Selain itu, dirinya juga akan menyiapkan sejumlah kamera pengawas bergerak untuk memonitor sejumlah pelanggaran di beberapa lampu pengatur lalu lintas, baik yang dilakukan oleh pengendara ataupun oknum polisi lalu lintas (polantas).

Baca juga: Kawasan GOR H Agus Salim Berpotensi Ditutup Kembali, Jika Pengelola Tidak Menata Pedagang

“Karena kamera pengawas yang sekarang tidak bisa berputar, jadi ini baru rencana pemasangan (CCTV) itu, jika jadi, kamera itu nantinya akan bergerak berputar dan bisa memonitor apa saja pelanggaran dan yang dilakukan oleh anggota saya saat penegakkan aturan (gatur),” katanya. [rna]


Baca berita Padang terbaru dan berita Sumbar terbaru hanya di Padangkita.com.

Terpopuler

Add New Playlist