Sandiga Uno Saat Beli Sanjai di Bukittinggi: Beli Banyak Pak Andre, untuk Pak Prabowo dan Dasco, Pak Wagub Beli Jugalah untuk Pak Jokowi

Penulis: Redaksi
|
Editor: Zulfikar

Berita Padang hari ini dan berita Sumbar hari ini: Menparekraf kunjungi Sanjai Limpapeh milik Hj Mailidar di Jalan Sanjai Dalam, Kota Bukittinggi.

Bukittinggi, Padangkita.com – Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno mengunjungi Desa Wisata Manggih Gantiang, Kota Bukittinggi, Kamis (22/4/2021). Turut mendampingi Anggota DPR RI Andre Rosiade, Ade Rezki Pratama, Wakil Gubernur Sumbar, Audy Joinaldy dan Wali Kota Bukittinggi, Erman Safar.

Menariknya, saat mengunjungi Sanjai Limpapeh milik Hj Mailidar di Jalan Sanjai Dalam, Sandi meminta Andre Rosiade membeli keripik asli Bukittinggi itu dengan banyak, untuk dibawa ke Jakarta dan dijadikan oleh-oleh untuk Ketua Umum Gerindra, Prabowo Subianto dan Ketua Harian, Sumfi Dasco Ahmad.

“Jangan lupa pak Andre Rosiade membeli yang banyak. Untuk oleh-oleh Pak Prabowo dan Pak Dasco. Untuk pak Wagub tolong juga dibeli jadi oleh-oleh untuk pak Jokowi, saya yang bawa nanti,” ujar Sandi dalam kunjungan hari keduanya dengan agenda Bukittinggi, Tanah Datar, Payakumbuh, dan Sijunjung.

Sandi juga sempat berdialog dengan pemotong keripik, Linda yang sudah berumur 75 tahun. Dia sudah lebih dari 40 tahun memotong secara tradisional. “Tentunya bu Linda senang dengan pemotong mesin yang lebih cepat,” ungkap Sandiaga yang juga mantan Cawapres 2019 ini.

Sandi meminta pelaku UMKM di pariwisata agar terus bersemangat untuk bangkit dari resesi ekonomi. “Mari kita bangun kembali ekonomi kita yang sempat terpuruk karena pandemi Covid-19 ini,” ucapnya.

Sandi menyebutkan, untuk Sanjai di Bukittinggi sudah sangat bagus dan masih bisa ditingkatkan lagi. “Kami dari Kemenparkeraf punya program-program membantu UMKM. Selain itu, UMKM juga harus bisa adaptasi teknologi. Di sini sudah cukup baik mengadaptasi teknologi,” paparnya.

Sandi berharap, kualitas Sanjai di Bukittinggi terus ditingkatkan agar bisa menjadi oleh-oleh yang mendunia dengan bantuan e-commerce.

“Untuk Kelompok Sadar Wisata (Pokdarwis), kementerian kami akan fokus untuk mengembangkan desa wisata, sebagai program berbasis kelompok. Salah satunya, program Bedah Desain Kuliner (Bedakan) harus tetap dilakukan. Sukses Sanjai Limpapeh,” seru Sandi.

Sementara itu, Andre Rosiade menyebutkan, dia sengaja mendampingi Sandiaga Uno berkeliling Sumbar, karena turut serta mengundang mantan Wakil Gubernur itu di Jakarta pekan lalu bersama 11 Bupati dan Wali Kota dari Sumbar.

Baca juga: Menparekraf Sandiaga Uno Sebut Kunjungan ke Sumbar Atas Undangan Andre Rosiade dan 11 Kepala Daerah

Alhamdulillah bang Sandi sudah keliling Sumbar. Terima kasih bang, sudah membantu pengembangan wisata di Sumbar. Terutama desa wisata yang akan menjadi program unggulan,” kata Andre. [adv/zfk]


Baca berita Bukittinggi hari ini dan berita Sumbar hari ini hanya di Padangkita.com.

Terpopuler