Samsung Galaxy Fold Tampil Beda dengan Desain Anti-Mainstream

Penulis: Redaksi

Padangkita.com – Samsung terus berkarya dengan mengeluarkan beberapa ponsel terbaik andalannya. Di awal tahun 2019 ini, vendor asal Korea Selatan tersebut dikabarkan tengah mempersiapkan untuk merilis salah satu ponsel flagship terbaiknya yakni Samsung Galaxy Fold.

Dilansir dari Detekno menyebutkan desain tampilan Samsung Galaxy Fold akan membuat para pengguna akan sangat dimanjakan, karena Samsung Galaxy Fold memiliki desain tampilan anti mainstream yakni dengan mengusung teknologi layar yang bisa dilipat.

Desain ini memang masih jarang digunakan dan Samsung yakin akan mampu menarik perhatian masyarakat dengan desain layar canggih buatannya tersebut.

Dapur pacu yang akan digunakan Galaxy Fold juga mampu mendukung aktifitas multitasking seperti bermain game HD, streaming, browsing bahkan menjalankan aplikasi lainnya yang memiliki ukuran besar.

Galaxy Fold dikabarkan akan menggunakan layar seluas 7.3 inchi yang didukung resolusi 1536 x 2152 pixels dan telah mengusung teknologi layar Super Amoled capacitive touchscreen sehingga akan membuat penggunannya akan nyaman saat mengoperasikan ponsel ini.

Selain itu Samsung juga membekali Samsung Galaxy Fold dengan pelindung layar menggunakan Corning Gorilla Glass (to be confirmed) agar layarnya tetap bisa aman dari benturan dan juga goresan. Untuk varian warna kabarnya sementara ponsel ini akan dirilis dalam varian warna hitam saja.

Berlanjut ke salah satu bagian keunggulan dari Samsung Galaxy Fold yakni disektor kamera utama yang dapat menunjang kegiatan fotografi dengan hasil terbaik.

Samsung Galaxy Fold dibekali dual kamera utama dan dual kamera depan namun resolusinya masih belum di konfimasikan yang nantinya juga dilengkapi oleh beberapa fitur seperti phase detection autofocus (PDA), depth sensor, mode panorama, HDR dan LED flash.

Tentunya kamera yang disematkan pada ponsel terbaru Samsung ini akan dapat menunjang aktivitas selfie dan video call dengan hasil yang memuaskan.

Selain dibekali dengan desain dan kamera yang menarik, Samsung Galaxy Fold juga dibekali menggunakan spesifikasi yang terbilang tangguh untuk perferformanya. Ponsel ini ditenagai menggunakan prosesor Qualcomm Snapdragon 855 dan dipadukan dengan CPU Octa-core 2.84 GHz Kryo 485.

Ponsel pintar buatan Samsung ini akan dibekali dengan GPU tipe Adreno 640 untuk tampilan grafis yang sempurna.

Samsung Galaxy Fold disempurnakan dengan kapasitas RAM 8 GB, sementara untuk ruang penyimpanan internalnya sebesar 512 GB hal ini tentunya akan memberikan tenaga dan performa dengan lancar pada saat menjalankan beberapa aplikasi secara bersamaan.

Dikarenakan ponsel ini memiliki kapasitas RAM serta memori internal yang besar, maka kamu dapat menjalankan kegiatan multitasking dengan lancar sehingga bermain game, streaming, browsing, chatting.

Sementara untuk platform yang digunakan juga sangat update yaitu OS Android 9.0 Pie untuk menghasilkan tampilan yang menarik.

Selanjutnya untuk dayanya, Galaxy Fold akan dibekali baterai Li-Po berkapasitas 6.000 mAh untuk menopang kebutuhan sistemnya yang mendukung teknologi fast battery charging 18W.

Sektor keamanan juga sangat diperhatikan, dimana hal ini dibuktikan Samsung dengan membekali Galaxy Fold dengan fitur sensor fingerprint yang langsung terpasang dibagian layarnya atau kerap disebut dengan fingerprint under display.

Berbicara mengenai konektifitas, ponsel ini juga memiliki konektivitas yang lengkap seperti tersedianya WLAN, Bluetooth, GPS, NFC, Radio, USB Type-C, OTG, serta Samsung Pay.

Harga Samsung Galaxy Fold untuk saat ini belum tersedia, mengingat ponsel ini belum secara resmi dirilis oleh Samsung. Namun diperkirakan ponsel ini akan dibanderol dengan harga yang cukup mahal namun akan sebanding dengan performa yang sobat Detekno dapatkan.

Samsung Galaxy Fold akan dirilis dengan harga 1600 EUR atau jika di rupiahkan sekitar Rp 25.500.000 jutaan.

Terpopuler

Add New Playlist