Sampai di Cianjur, TRC Semen Padang Langsung Bangun Koordinasi

Penulis: Redaksi

Padang, Padangkita.com – Koordinasi segera dibangun relawan Tim Reaksi Cepat (TRC) Semen Padang begitu sesampainya di Kabupaten Cianjur, Jawa Barat, Rabu (23/11/2022).

Relawan yang diterjunkan untuk membantu penanganan korban gempa 5.6 magnitudo di Cianjur ini, sampai pukul 02.30 WIB dan langsung bergabung serta berkoordinasi dengan koordinator Tim BUMN Peduli.

“Begitu sampai, kami langsung melapor ke Posko Satgas BUMN,” kata Koordinator TRC Semen Padang di Cianjur, Saparuddin lewat keterangan tertulis.

Ia menambahkan, pagi tadi pihaknya juga telah berkoordinasi dengan BNPB dan Basarnas untuk meminta arahan terkait penanganan yang dilakukan TRC Semen Padang selama 5 hari ke depan.

“Di samping itu, kami pun juga akan akan melakukan asessment terkait kebutuhan di lokasi bencana gempa Cianjur, dan juga melaporkan kepada manajemen Semen Padang tentang perkembangan di Cianjur,” ujarnya.

Sebelumnya, Dirut PT Semen Padang, Asri Mukhtar, melepas 10 relawan TRC Semen Padang ke lokasi bencana gempa di Cianjur. 10 relawan itu terdiri dari Saparudin, Daski Wandi, Syafriza, Syantos Priadinata, Indra Yokto Buana, Muhammad Hosen Nurdin, Armel Agusli, Novian, Andri Sumarli dan Rifo Asprilia.

Seperti diketahui, gempa bumi dengan magnitudo 5,6 yang terjadi pada Senin (21/11/2022) siang, dan berpusat di Cianjur, Jawa Barat, menyebabkan dampak yang sangat besar hingga menelan banyak korban.

Baca Juga : Peduli Gempa, Sepuluh Relawan TRC Semen Padang Berangkat ke Cianjur 

Selain korban jiwa dan luka-luka, gempa juga menyebabkan banyaknya bangunan rusak berat. [*/hdp]

 

*) BACA informasi pilihan lainnya dari Padangkita di Google News

Terpopuler

No Content Available

Add New Playlist