Salut, Guru Ini Ngajar Pakai Perabot Rumah Tangga

Berita viral terbaru: Potret seorang guru yang mengajarkan materi ke muridnya menggunakan perabotan rumah tangga membuat netizen salut.

Padangkita.com- Pada masa pandemi covid-19 ini Pemerintah menerapkan aturan agar belajar secara daring dari rumah. Akan tetapi hal ini banyak diprotes oleh sejumlah orang terlebih orang tua yang menyebut bahwa anaknya merasa tidak paham saat belajar dari rumah.

Untuk itu ada sejumlah guru yang mengusahakan agar belajar secara tatap muka di tengah segala keterbatasan tidak adanya fasilitas pendukung proses pembelajaran.

Baca Juga

Seperti yang dilakukan oleh seorang guru asal Kabupaten Sinjai, Sulawesi Selatan yang viral di media sosial.

Melansir dari Suara.com, guru wanita tersebut mengajar anak muridnya dengan berbagai peralatan rumah tangga yang sederhana.

Kisah sang guru ini mulanya diunggah oleh sebuah akun Instagram bernama @makassar_iinfo pada Sabtu (26/9/2020).

Sambil menerapkan protokol kesehatan dengan memakai faceshield , serta pakaian batik lengkap dirinya menerangkan materi ke sejumlah anak muridnya.

Mereka belajar di teras rumah yang begitu sederhana, Akan tetapi belum diketahui secara pasti berapa jumlah murid yang diajar oleh guru tersebut karena foto yang dibagikan hanya mengarah padanya.

Karena belajar di rumah terlebih di teras serta tidak adanya papan tulis ia terpaksa memanfaatkan perabot rumah tangga kecil untuk menuliskan materi berupa bilangan pecahan dalam pembelajaran matematika.

Dalam keterangan foto tersebut tertulis jika hal ini diambil sekitar pukul 8 pagi waktu setempat. Setelah di unggah foto ini kemudian viral serta menjadi bahan perbincangan dari berbagai warganet.

Baca juga: Beda Keyakinan, Artis Ini Pilih Berpisah

Seperti biasa mereka kemudian menyerbu kolom komentar dengan membanjiri dengan berbagai pujian kepada sang guru yang tetap berusaha mengajarkan pada murid-muridnya.

Terpopuler

Add New Playlist