Salah Mendaratkan Pesawat Pribadi, Pengusaha Ini Didenda Rp77 Juta

Penulis: Putri

Berita viral terbaru dan berita trending terbaru: Pengusaha kaya mendapat denda Rp77 juta karena mendaratkan pesawat pribadi di pangkalan militer.

Padangkita.com – Di beberapa negara, melakukan pendaratan pesawat harus memiliki izin terlebih dahulu. Jika tidak maka akan mendapat masalah seperti yang dialami pengusaha kaya satu ini.

Pasalnya, pengusaha tersebut mendapat denda sekitar 4000 poundsterling sekitar Rp77 juta.

Hal itu lantaran pesawat pribadi pengusaha tersebut di bekas pangkalan RAF Valley setelah terbang 300 mil dari Surrey untuk menikmati suasana di pantai.

Diketahui Duke of Cambridge atau Pangeran William  menghabiskan tiga tahun di pangkalan di pangkalan militer itu sejak 2009 hingga 2013. Pangkalan itu sendiri berada di Anglesey, North Wales.

Tempat itu memang miliki pengamanan yang sangat ketat, karena merupakan lokasi bagi Sekolah Pelatihan Terbang nomor empat, yang melatih pilot dan awak pesawat tempur untuk operasi maritim.

Diketahui pengusaha tersebut yakni Richard Wood (60). Ia mengendarai jet pribadi senilai 2 juta poundsterling atau Rp38 miliar.

Saat melakukan persidangan pengusaha itu mengaku awalnya berencana terbang mengunjungi ibunya di Yorkshire. Namun tanpa diduga, ia justru mendarat pangkalan militer tertutup di Wales.

Jaksa Elizabeth Dudley-Jones mengatakan Wood mendarat di pangkalan militer itu pada Hari Libur Bank.

Pengusaha itu sebelumnya memang telah memiliki izin dari pengawas di menara.

“Pesawat N412MD lepas landas dari Bandara Fairoak dekat Woking di Surrey dan pilot Richard Wood telah mencari dan diberi izin untuk terbang dari bandara dan telah menyatakan niatnya untuk terbang ke Yorkshire dan kembali hari itu,” jelasnya  Elizabeth.

Pesawat sipil sendiri dibolehkan mendarat setelah mendapat izin kurang lebih 24 jam sebelum kedatangan. Pada 25 Mei 2020 lalu, lapangan terbang ditutup dan NOTAM telah mengeluarkan pengumuman itu.

Terpopuler

Add New Playlist