Saat Tausiah Subuh di Bukik Batabuah, Mahyeldi Terkesan Kolam Masjid Bisa Perkuat Perekonomian Warga

Lubuk Basung, Padangkita.com – Calon Gubernur Sumatra Barat (Sumbar) nomor urut 4, Mahyeldi Ansharullah berkunjung ke Bukik Batabuah, Koto Baru, Kabupaten Agam, Kamis (12/11/2020). Kunjungan kali ini memberikan tausiah subuh di Masjid Taqwa yang memiliki kolam ikan di depannya.

Usai memberikan ceramah subuh, Mahyeldi tergugah dengan keberadaan kolam ikan di depan masjid. Ratusan ikan di dalam kolam itu dipelihara pengurus masjid dan warga sekitar.

Baca Juga

“Ini memperkuat perekonomian sekitar,” kata Mahyeldi.

Menurut Ketua Masyarakat Ekonomi Syariah (MES) Sumatra Barat ini, keberadaan kolam di masjid akan dapat membantu perekonomian. Tidak saja membantu penguatan ekonomi masjid, tetapi juga warga di seputaran masjid.

“Selain itu kolam ikan juga mampu menjadi daya tarik wisatawan,” kata Mahyeldi.

Kolam ikan di depan masjid akan menjadi objek wisata. Terutama bagi mereka yang melaksanakan salat lima waktu. Begitu selesai salat, jamaah bisa memberi makan ikan.

“Saya rasa ini perlu dibudayakan, selain menjadi objek wisata juga sekaligus meningkatkan kepedulian kepada lingkungan, terutama kepada ikan,” tutur Mahyeldi.

Baca Juga: Cerita Aksi Nekat Riki Iskandar Berjalan Kaki Padang-Bukittinggi, “Demi Menjemput Kemenangan Mahyeldi-Audy”

Saat melihat ikan di kolam depan Masjid Taqwa, Mahyeldi menyempatkan diri memberi makan ikan. Makanan ikan disebar. Senyum Mahyeldi mengembang begitu melihat lincahnya ratusan ikan berebut makan.

“Selamat berkunjung ke masjid ini, berwisata religius sambil beribadah,” undang pasangan Audy Joinaldy ini. [*/adv/pkt]

Terpopuler