Saat Habib Rizieq Jalani Sidang Perdana: Saya Tidak Ridho Dunia Akhirat

Penulis: Wina

Berita viral terbaru dan berita trending terbaru: Habib Rizieq  jalani hadiri sidang online di Bareskrim Polri Jumat (19/02/2021) dan langsung bilang tidak ridho dunia akhirat.

Padangkita.com – Setelah beberapa kali menolak hadiri sidang, Habib Rizieq Syihab akhirnya memperlihatkan wajahnya pada Jumat (19/02/2021) lalu. Sebelumnya, ulama besar tersebut ditangkap lantaran kasus kerumunan.

Dalam kasus tersebut dirinya beberapa kali dipanggil untuk lakukan sidang, namun tak menanggapinya. Hingga pada akhirnya dilakukan proses pemaksaan agar kasus Habib Rizieq ini dapat terselesaikan dengan baik.

Awalnya jaksa penuntut umum meminta kepada majelis hakim agar mengeluarkan penetapan menghadirkan paksa Habib Rizieq di sidang online.

Jika tidak, jaksa meminta majelis hakim tetap melanjutkan sidang tanpa kehadiran Habib Rizieq. Majelis hakim kemudian memanggil perwakilan jaksa dan kuasa hukum Habib Rizieq yang berada di PN Jaktim.

Setelah berdiskusi, majelis hakim belum mengeluarkan penetapan paksa, namun ingin Habib Rizieq dihadirkan terlebih dahulu dengan cara apa pun.

“Majelis hakim ingin terdakwa untuk terlebih dahulu hadir di sidang dengan cara apa pun sehingga memang terdakwa harus hadir dulu di sidang agar bisa komunikasi langsung dengan hakim,” kata seorang jaksa yang berada di PN Jaktim.

Setelah menunggu beberapa waktu, Habib Rizieq akhirnya hadir di ruang sidang online yang dekat sel tahanannya.

Ketika tiba di ruang sidang online, Habib Rizieq langsung melontarkan protes.

“Saya didorong, saya tidak mau hadir, sampaikan ke majelis hakim. Saya tidak rida dunia akhirat, saya dipaksa, didorong, dihinakan,” kata Habib Rizieq seperti ditayangkan langsung di kanal YouTube PN Jakarta Timur, Jumat (19/3).

Terpopuler