Rumah Dihuni Perempuan Tua di Berok Raya Siteba Nyaris Jadi Abu

Penulis: Muhammad Aidil

Berita Padang terbaru dan berita Sumbar terbaru: Satu rumah di Berok Raya, Siteba, Kota Padang nyaris jadi abu dalam peristiwa kebakaran yang terjadi pada Minggu (17/1/2021) siang sekitar pukul 11.30 WIB.

Padang, Padangkita.com – Satu rumah di Berok Raya, Siteba, Kota Padang nyaris jadi abu dalam peristiwa kebakaran yang terjadi pada Minggu (17/1/2021) siang sekitar pukul 11.30 WIB.

Informasinya, rumah tersebut dihuni oleh seorang perempuan yang sudah tua bernama Nurkasmi Wati, 60 tahun.

“Berdasarkan keterangan saksi yang juga korban, dia melihat asap dari kamar tidur rumahnya dan kemudian melaporkan peristiwa itu ke kami,” kata Kepala Bidang Operasi (Kabid Ops) Dinas Pemadam Kebakaran (Damkar) Kota Padang, Basril kepada Padangkita.com via pesan WhatsApp.

Basril mengatakan, rumah yang terbakar itu merupakan rumah permanen berukuran 400 meter persegi. Sementara yang terbakar satu set kamar tidur.

Untuk memadamkan api, kata Basril, dilakukan dengan sistem kombinasi, yaitu dipadamkan dengan cara menarik selang ke lokasi, karena akses jalan sempit.

“Kami terjunkan sebanyak tiga unit armada untuk memadamkan api ke lokasi kejadian,” ungkap Basril.

Dalam kejadian itu, jelas Basril, tidak ada  korban jiwa. Sementara soal kronologi dan kerugian, ia menyerahkan sepenuhnya ke polisi.

“Semua kami serahkan ke pihak kepolisian untuk informasi lebih lanjut, kami hanya memadamkan saja dan tidak butuh waktu lama untuk (pemadaman) itu, hanya sekitar 30 menit,” katanya.

Terpisah, Kapolsek Nanggalo, AKP Sosmedya mengakui bahwa peristiwa tersebut terjadi di wilayah hukumnya. Namun, pihaknya masih mengumpulkan informasi pasti dari saksi dan penghuni rumah.

Baca juga: Update dan Kronologi Kebakaran di Kawasan Gor Haji Agus Salim Padang, 7 Rumah Jadi Arang

“Sedang kami selidiki dahulu,” kata Sosmedya saat dihubungi via telepon. [pkt]


Baca berita Padang terbaru dan berita Sumbar terbaru hanya di Padangkita.com.

Terpopuler

Add New Playlist