RSUP M Djamil Bentuk Tim untuk Tangani Bayi Kembar Siam Asal Pariaman

Padang, Padangkita.com – Rumah Sakit Umum Pusat (RSUP) M Djamil, Padang, membentuk tim untuk menangani bayi kembar siam asal Kota Pariaman.

Dokter Spesialis Anak Konsultan di rumah sakit itu, Eniyantri mengatakan, tim terdiri atas dokter-dokter dari berbagai disiplin ilmu.

“Jadi, nanti dirawat bersama dengan berbagai disiplin ilmu kedokteran. Kita akan membentuk tim dari berbagai disiplin ilmu untuk merawat bayi tersebut,” ujarnya saat ditemui di RSUP M Djamil, Kamis (22/9/2022).

Bayi berjenis kelamin laki-laki itu saat ini dirawat intensif di Ruang NICU, Lantai 2, Instalasi Kebidanan dan Anak, di rumah sakit tersebut.

“Kondisi bayi tersebut saat ini masih stabil. Namun, stabil dalam dukungan alat-alat penunjang, seperti pernafasan dibantu dengan ventilator, untuk nutrisi melalui part amrinal seperti infus. Pastinya saat ini kondisi bayi menunjukkan gejala yang baik,” jelas Eniyantri.

Pihaknya akan terus melakukan pemeriksaan terhadap bayi tersebut.

“Apapun langkah ke depan akan dilakukan sesuai dengan kesepakatan dari tim yang dibentuk tadi,” sebutnya.

Diketahui, bayi tersebut dirujuk dari Rumah Sakit Umum Daerah Dr Sadikin, Pariaman. Bayi dari pasangan Ardianto, 33 tahun dan Ayu Septiani, 30 tahun itu lahir pada Rabu (21/9/2022) kemarin.

Baca Juga: Bayi dengan Satu Tubuh Dua Kepala Lahir di Pariaman, Dirujuk ke RSUP M Djamil

Nenek dari bayi itu, Suryani, 54 tahun, mengatakan, pasien lahir dengan satu tubuh dan dua kepala. Organ dalam bayi tersebut seperti jantung, paru-paru, dan sebagainya terdiri hanya satu. Sementara, kepalanya dua. Keduanya bernapas dan sadar. [fru]

 

*) BACA informasi pilihan lainnya dari Padangkita di Google News

Terpopuler

Add New Playlist