Resmikan Pemakaian Kantor DPD Sumbar, Andre Rosiade: Pilkada Atau Tidak, Gerindra Tetap Hadir untuk Masyarakat

Penulis: Redaksi
|
Editor: Zulfikar

Padang, Padangkita.com – Ketua Dewan Perwakilan Daerah (DPD) Gerindra Sumatra Barat (Sumbar) Andre Rosiade resmikan pemakaian kantor di Jalan Kapuas, Rimbo Kaluang, Padang Barat, Kota Padang, Rabu (17/2/2021).

Peresmian pemakaian kantor itu, Ketua DPD Gerindra Sumbar didampingi dua tokoh yang juga menjabat sebagai Dewan Penasehat DPD Gerindra Sumbar, yaitu Nasrul Abit dan Suir Syam.

Lalu, juga hadir Sekretaris DPD Gerindra Sumbar, Evi Yandri Rajo Budiman, pengurus DPD serta pengurus DPC Gerindra kabupaten dan kota.

Andre Rosiade mengatakan, keberadaan kantor sangat penting untuk pergerakan partai. Katanya, semangat memperjuangkan rakyat akan menggema dari kantor di kawasan GOR H Agus Salim Padang itu.

“Kami juga mengucapkan terima kasih kepada semua kader yang telah bekerja keras di Pilkada Sumbar dan kabupaten/kota. Ada yang menang dan ada yang kalah. Tapi, dalam politik menang dan kalah itu lumrah,” ujar Andre, Rabu (17/2/2021).

Andre menegaskan, yang penting di manapun berada, baik DPRD, DPR RI, kepala daerah baik bupati dan wali kota, semua kader harus tetap berkotribusi untuk pembangunan Sumbar.

“Kita harus terus bekerja dengan baik. Kita tidak boleh berhenti sebatas itu. Kami minta bapak dan ibu semua, ayo terus bekerja,” ungkap Andre.

Tidak hanya itu, Andre juga mengajak agar semua kader Gerindra membuktikan kepada masyarakat bahwa pilihan mereka pada Pileg 2019 lalu tidak salah.

“Ada atau tidak Pilkada atau Pileg, kader Gerindra harus terus bergerak dan hadir di tengah-tengah masyarakat. Turun dan temui rakyat untuk menjaga peluang menang 2024. Karena, masyarakat menilai sekarang, bukan saat kampanye 2023,” tegasnya.

Lebih lanjut, dijelaskan Andre, Pilkada kemarin jadi pelajaran kita. Kader Gerindra harua hadir di tengah masyarakat. “Jangan sampai kita tenggelam. Mari kita jawab dengan kerja dan kerja untuk masyarakat,” imbuhnya.

Selain itu, kepada 14 anggota Fraksi Gerindra di DPRD Sumbar, Andre berpesan untuk menunjukkan kinerja baik dan menjadi “macannya” DPRD.

“Advokasi kepentingan masyarakat Sumbar. Semua harus dirasakan peranannya di masyarakat. Begitu juga 11 ketua DPRD kabupaten dan kota. Jangan kelebihannya kunker saja, tapi harus berkontribusi dengan baik. Pimpin anggota fraksi turun ke masyarakat,” paparnya.

Sementara itu, Ketua Dewan Penasehat DPD Sumbar, Nasrul Abit juga meminta semua DPC Gerindra mensinergikan program-programnya dengan DPD Sumbar.

Apalagi, kata Nasrul, Pileg dan Pilkada 2024 juga tak lama lagi dan pastikan kader yang maju benar-benar siap. Bagi yang akan dilantik 2021 ini, kawal dan jangan sampai “pecah”.

“Kami sebagai calon gubernur berterima kasih kepada pak Andre Rosiade. Semua kader sudah membantu. Tak ada lagi yang perlu disesali dan berkecil hati. Semua kabupaten dan kota kita punya data soal kinerja selama Pilkada,” ujar Nasrul yang pernah menjabat sebagai Wakil Gubernur Sumbar periode 2026-2021 ini.

Lalu, Suir Syam yang juga anggota DPR RI mengatakan, Gerindra harus tetap berkontribusi baik terhadap Sumbar.

Baca juga: Pabrik Semen Baru Hadir di Indonesia, Andre Rosiade: Ancaman Bagi 4 Perusahaan Semen dalam Negeri

“Kita harus bekerja keras untuk memastikan Partai Gerindra tetap menjadi partai nomor 1 di Sumbar 2024,” katanya. [adv/zfk]


Baca berita Padang hari ini dan berita Sumbar hari ini hanya di Padangkita.com.

Terpopuler

Add New Playlist