Resmi, Polda Sumbar Naik Jadi Tipe A

Penulis: Andri Elfaruqi
Kantor Polda Sumatera Barat. (Foto : Dok. PadangKita.com)

Padangkita – Kepala Kepolisian RI Jenderal Tito Karnavian meresmikan Kepolisian Daerah Sumatera Barat naik dari tipe B menjadi tipe A. Upacara peresmian berlangsung di Halaman Mapolda Sumatera Barat, Senin 3 April 2017.

“Naiknya tipe, maka Polda Sumbar akan dipimpin Irjen atau bidang dua. Wakapolda bintang satu,” ujar Kepala Kepolisian RI Jenderal Tito Karnavian saat persemian, Senin 3 April 2017.

Kata dia, kenaikan tipe ini harus berdampak terhadap pelayanan masyarakat. Apalagi, jumlah personel, sarana dan anggaran untuk Polda Sumatera Barat akan meningkat.

Menurutnya, Polda Sumatera Barat juga harus mampu menegakan hukum secara profesional dan berjalan dengan keadilan. Sehingga, tak banyak komplain dari masyarakat.

“Perbaiki internal. Lakukan reformasi birokrasi yang lebih baik,” ujarnya.

Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Asman Abnur Polri mampu melakukan inovasi dalam setahun terakhir ini. Mereka melakukan berbagai terobosan dalam pelayanan publik.

“Inovasi di pelayanan publik, misalnya pengurusn STNK, BPKB dan SIM,” ujarnya saat peresmian kenaikan tingkat Polda Sumatera Barat, Senin 3 April 2017.

Kata dia, penyelenggara negara merupakan penentu kemajuan di republik ini. Makanya penyelenggara negara harus berpikir lebih cerdas dari yang dilayani.

Kata dia, teknologi tak bisa dihindari dalam mengelola negera. Makanya tata cara pengelolaan yang selama ini konvesional harus menjadi modern. (Aidil Sikumbang)

Terpopuler

Add New Playlist