Rentang Waktu 1 Bulan, Wako Erman Safar Lantik 229 Pejabat di Bukittinggi, Termasuk Ganti Semua Camat

Penulis: Zulfikar Efendi

Bukittinggi, Padangkita.com – Sejak menjabat sebagai Wali Kota Bukittinggi 26 Februari 2021 dan dalam rentang waktu satu bulan, Erman Safar telah melantik sebanyak 229 pejabat administrator dan pengawas, termasuk mengganti seluruh camat di Kota Bukittinggi.

Catatan Padangkita.com, pada Senin (9/8/2021) malam, Erman Safar telah melantik sebanyak 43 pejabat adminstrator dan pengawas di Balairung Rumah Dinas Wali Kota Bukittinggi, Belakang Balok.

Lalu, Jumat (27/8/2021), Erman Safar kembali melantik sebanyak 180 pejabat adminstrator dan pengawas, termasuk mengganti seluruh camat di wilayah mantan Ibu Kota Indonesia tersebut.

Kali ini, pada Senin (6/9/2021) malam, Erman Safar kembali melantik sebanyak 69 pejabat adminstrator (eselon III) dan pengawas (eselon IV) di di Balairung Rumah Dinas Wali Kota Bukittinggi, Belakang Balok.

Menurut Erman Safar, pelantikan kali ini (69 pejabat) merupakan rangkaian dari pelantikan yang telah dilaksanakan pada 27 Agustus lalu dan merupakan pelantikan ke dua yang Ia lakukan berdasarkan kewenangan yang dimilikinya sesuai regulasi untuk melakukan mutasi, rotasi, demosi dan promosi, setelah enam bulan usai dilantik sebagai Wali Kota Bukittinggi.

“Pelantikan ini, dilakukan untuk mengisi kekosongan pejabat pada beberapa jabatan struktural Administrator dan Pengawas di lingkungan Pemerintah Kota Bukittinggi,” ujar Erman Safar.

Diakui Erman, bahwa pelantikan ratusan pejabat itu sudah melalui pertimbangan yang matang.

“Sejumlah informasi digali dari rekan kerja, atasan langsung, maupun bekas atasan pejabat yang dilantik saat ini,” ungkap Erman.

Lebih lanjut dikatakan Erman, pelantikan yang dilakukan ini dalam rangka mempercepat performa pelayanan Pemerintah Kota Bukittinggi kepada masyarakat, serta mewujudkan visi misi yang telah dijanjikannya kepada masyarakat.

Selain itu, alasan Erman Safar melantik ratusan pejabat itu karena ingin adanya inovasi baru di tengah lesunya perekonomian di Bukittinggi.

“Dalam situasi yang tidak biasa, tahun 1998 kita mengalami masa paceklik. Tahun 2021 ini, situasi dan kondisi yang hampir mirip kita hadapi. Butuh keberanian-keberanian dan inovasi dalam menjalankan tugas sebagai ASN Pemko Bukittinggi,” tegasnya.

Lalu, Erman Safar juga mengucapkan selamat kepada para pejabat yang telah dilantik.

Erman Safar berharap agar seluruh pimpinan SKPD membantu, menerima, difasilitasi serta diberikan pemahaman-pemahaman yang cepat terhadap para pejabat yang baru dilantik tersebut.

Baca juga: Wako Erman Safar Ganti Seluruh Camat di Bukittinggi Juga Lantik Seratusan ASN

“Ini, agar mereka dapat beradaptasi dan berakselarasi dalam pelaksanaan tugas,” katanya. [zfk]

Terpopuler

No Content Available

Add New Playlist