Remaja Cantik Asal Texas Ini Dinomatkan Sebagai Pemilik Kaki Terpanjang

Penulis: Putri

Berita viral dan trending terbaru: Macci Currin dinobatkan sebagai pemilik kaki terpanjang di dunia dengan panjang kaki kanan 134,3 cm dan kaki kiri 135,3 cm.

Padangkita.com – Belum lama ini, remaja asal Texas, Amerika Serikat menjadi sorotan publik. Pasalnya, remaja bernama Macci Currin dinobatkan sebagai pemilik kaki terpanjang di dunia menurut Guinness Book of World Records.

Remaja 17 tahun itu berhasil pecahkan rekor dunia dengan panjang kaki kanan 134,3 cm dan kaki kiri 135,3 cm. Hal itu membuat Currin mengalahkan pemegang rekor sebelumnya yakni Ekaterina Lisina, asal Rusia.

Baca Juga

Dilansir dari Daily Star, Currin saat ini tengah disibukan dengan pendidikan. Pasalnya, ia berencana melanjutkan kuliah di salah satu universitas di Inggris. Namun lantaran tinggi badanya yang tak normal itu, Currin kerap mendapat kesulitan.

Contohnya saja seperti melewati pintu, masuk ke dalam mobil, serta memilih pakaian. Kendati demikian,  kakinya yang panjang itu memiliki keunggulan saat ia bermain di tim voli sekolahnya.

Meski dinobatkan sebagai pemilik kaki terpanjang di dunia, namun Curri belum bisa menggeser posisi wanita tertinggi di dunia yang dipegang oleh Sun Fang dari China. Hal itu lantaran Sun Fang miliki tinggi keseluruhan 220,6 cm, sementara tinggi Curri 208 cm.

Juru bicara Guinness Book of World Records mengatakan keluarga Currin memang memiliki postur yang tinggi-tinggi. Namun tinggi badan Currin adalah yang paling tinggi di antara keluarganya yang lain

“Keluarga Currin dari Cedar Park, Texas memang relatif tinggi tetapi tidak ada saudara kandung atau orang tuanya yang melebihi tinggi badan Maci,” katanya.

“Dengan tinggi 6 kaki 10 inci, kakinya sebenarnya mencapai 60 persen dari total tinggi badannya. Dia ingin mengejar gelar rekor untuk menginspirasi orang-orang jangkung di mana pun untuk selalu dieprhatikan,” tambahnya.

Menurut keterangan dari perwakilan Guinness Book of World Records itu, Currin selalu memberikan dukungan untuk orang-orang yang memiliki bentuk tubur berbeda dari yang lain atau tidak normal.

Baca juga: Soal Soekarno Masih Hidup, Ini Kata Mbah Mijan

“Dia sekarang cukup populer di platform media sosial TikTok, dan suka membuat video yang menekankan atribut pemecah rekornya,” jelasnya.

“Di masa depan Curri berharap bisa kuliah di Inggris dan meraih rekor sebagai model professional tertinggi di dunia,” pungkasnya. [*/Prt]


Baca berita viral dan trending terbaru hanya di Padangkita.com

Terpopuler

Add New Playlist