Rem Motor Blong Diduga Penyebab Rinaldi Hilang Kendali Terjun ke Jurang Sedalam 15 Meter

Lubuk Basung, Padangkita.com – Anggota DPRD Sumatra Barat (Sumbar) Rinaldi meninggal dunia karena mengalami kecelakaan tunggal, Kamis (25/11/2021).

Kasat Lantas Polres Agam Iptu Apriman Sural mengatakan politisi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) itu jatuh ke jurang sedalam 15 meter karena sepeda motor yang dikendarainya diduga hilang kendali karena rem blong.

“Akibat dari kecelakan lalu lintas tersebut, korban atas nama Rinaldi mengalami luka-luka dan meninggal dunia di Puskesmas Balai Ahad,” ujarnya saat dihubungi Padangkita.com sore tadi.

Dia menjelaskan peristiwa tersebut terjadi sekitar pukul 10.30 WIB. Lokasi kejadian berada di jalan umum Maninjau dekat Jorong Ra Ilia, Nagari II Koto, Kecamatan Tanjung Raya, Agam.

Kondisi jalan tempat kejadian, kata dia, berupa coran semen, sempit, kondisi permukaan jalan kering, dan ada tikungan menurun.

Rinaldi saat kejadian menggunakan sepeda motor Yamaha Mio melaju dari arah Jorong Data menuju Jorong Koto Baru.

“Sesampai di tempat kejadian, kendaraan sepeda motor tersebut diduga mengalami rem blong sehingga hilang kendali dan terjatuh ke jurang sedalam lebih kurang 15 meter,” jelas Apriman.

Sementara itu, Wakapolsek Tanjung Raya, AKP Akhiruddin menyebutkan peristiwa naas tersebut bermula saat Rinaldi melakukan kunjungan kerja bersama Dinas PUTR ke Kecamatan Palembayan, Kabupaten Agam pagi tadi.

 

“Orang-orang ini pergi survei jalan penghubung Tanjung Raya dan Palembayan,” ungkapnya.

Rombongan berangkat dengan sejumlah mobil. Namun, saat di jalan, salah satu mobil terperosok sehingga tidak bisa menaiki jalan tersebut.

“Sementara, mobil yang dikendarai Rinaldi sudah sampai di atas terlebih dahulu. Terus dibantu dulu mobil yang terperosok ini. Waktu membantu ini butuh dongkrak,” jelasnya.

“Jadi, yang bersangkutan pergi mengambil dongkrak ke mobilnya yang ada di atas. Dia pergi sendiri dengan sepeda motor,” imbuhnya.

Namun, karena Rinaldi tidak kunjung ke bawah, rombongan jadi bertanya mengapa Rinaldi belum kembali.

“Setelah ada warga yang lewat kasih tahu bahwa di dekat situ ada orang kecelakaan. Warga itu meski orang sana tidak tahu yang jatuh itu adalah Pak Rinaldi. Padahal, Pak Rinaldi adalah seorang datuk,” jelasnya.

Mendapatkan informasi tersebut, rombongan pun pergi ke lokasi tempat kejadian. Ternyata benar yang bersangkutan adalah Rinaldi.

“Saat ditemukan di TKP sekitar pukul 11.00 WIB, kata rekan-rekannya di rombongan, Rinaldi memang sudah bernyawa. Yang bersangkutan mengalami luka-luka d sejumlah bagian tubuhnya,” sebut Akhiruddin.

Baca juga: Ini Penjelasan Lengkap Polisi Soal Kronologi Kecelakaan yang Tewaskan Anggota DPRD Rinaldi

Selanjutnya, jenazah Almarhum pun dibawa ke Puskesmas setempat. Saat ini jasadnya sudah dibawa di Tanjung Batuang II Koto dan rencananya dan dimakamkan di pemakaman keluarga di Nagari Maninjau. [fru/pkt]

Terpopuler

Add New Playlist