Rektor Unand Tinjau Pelaksanaan UTBK-SBMPTN, Yuliandri: Cukup Satu Gelombang

Penulis: Redaksi

Padang, Padangkita.com – Rektor Universitas Andalas (Unand) Prof Yuliandri meninjau pelaksanaan Ujian Tulis Berbasis Komputer (UTBK) Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN) 2022 di Padang.

Ia mengatakan pelaksanaan UTBK gelombang I telah dimulai secara serentak oleh seluruh Perguruan Tinggi Negeri (PTN) di Indonesia. Menurut Yuliandri, UTBK ini telah dipersiapkan dengan matang meskipun masih dalam masa pandemi Covid-19 belum berakhir.

Mengantisipasi penularan Covid-19 pada UTBK ini, tetap ditekankan penerapan protokol kesehatan (Prokes) secara ketat, khususnya di kawasan Universitas Andalas. Seperti melakukan pengecekan suhu tubuh dan penerapan 3M.

“Untuk Universitas Andalas sendiri pelaksanaan UTBK ini akan selesai di gelombang pertama yakni tanggal 17-23 Mei 2022, dikarenakan jumlah peserta hanya berjumlah 11.398 orang,” ujar Yuliandri saat meninjau UTBK sesi pagi pada Selasa (17/5/2022) di UPT Pusat Bahasa.

Lebih lanjut ia menyebutkan, Unand menyediakan 24 lokasi ujian yang tersebar di kampus Limau Manis dan kampus Jati, seperti Labor Komputer Fakultas Kedokteran Gigi (FKG), dan Dekanat Kesehatan Masyarakat (Kesmas).

Ia mengingatkan kepada peserta untuk tetap fokus dan yakin terhadap apa yang sudah diusahakan.

“Semoga di tanggal 23 Juni nanti mendapatkan hasil yang terbaik, yang sesuai dengan apa yang diinginkan,” harapnya.

Sementara itu, Wakil Rektor I Unand Prof. Mansyurdin mengatakan untuk hari ini jumlah peserta yang mengikuti UTBK sebanyak 1.495 orang yang terbagi dalam dua sesi, yakni sesi pagi 205 orang dan sesi siang 1.290 orang.

Sesi pagi berlangsung di tiga lokasi, yakni UPT Pusat Bahasa, Fakultas Teknologi Informasi (FTI) dan Dekanat Fakultas Kesmas Jati.

Baca juga: Selain SIMA Prestasi, Unand telah Buka Pendaftaran SIMA Kerja Sama dan Disabilitas, Ini Syaratnya

“Sedangkan untuk siang berlangsung di Fakultas Ekonomi, Lembaga Pengembangan Teknologi, Informasi dan Komunikasi (LPTIK), Fakultas Kedokteran dan Fakultas Keperawatan,” ujarnya. [*/pkt]

Terpopuler

Add New Playlist