Rektor UIN IB Padang Positif Covid-19, Sempat Hadiri Rapat Pimpinan dan Sering ke Kampus

Berita Padang, berita Sumbar terbaru dan berita Virus Corona (Covid-19) Sumbar: Rektor UIN IB Padang, Eka Putra Wirman positif Covid-19. Ia sempat pimpin rapat pimpinan kemarin dan juga sering ke kampus sejak seminggu belakangan.

Padang, Padangkita.com – Rektor Universitas Islam Negeri (UIN) Imam Bonjol Padang Eka Putra Wirman dilaporkan positif terinfeksi virus Corona (Covid-19), Kamis (15/10/2020). Dia sempat mengikuti rapat pimpinan dan sering datang ke kampus dalam seminggu terakhir.

“Ya, beliau positif. Hasilnya baru keluar tadi,” ujar Wakil Rektor III UIN Imam Bonjol Padang, Ikhwan Matondang saat dikonfirmasi Padangkita.com.

Baca Juga

Ikhwan menuturkan Rektor UIN Imam Bonjol melakukan tes swab pada Selasa (13/10/2020). Saat ini, yang bersangkutan dalam kondisi stabil meski termasuk orang dengan gejala.

Eka sebelumnya masih sempat datang ke kantor dan memimpin rapat pimpinan bersama wakil rektor, dekan-dekan, dan kepala lembaga, serta kepala biro di lingkungan UIN.

“Kondisinya baik. Dia kan demam sudah seminggu, juga batuk. Cuma tidak terlalu berat. Kemarin, pukul satu sampai jam dua siang, beliau sempat rapat pimpinan tentang tenggang waktu selama tiga hari bagi mahasiswa yang telat bayar UKT,” jelasnya.

Beruntung, dalam rapat tersebut, setiap peserta menerapkan protokol kesehatan yakni jaga jarak dan pakai masker.

“Cuma, karena dalam minggu ini beliau sering ke kampus, dan berurusan dengan banyak orang, maka beliau menyarankan agar siapa yang kontak dengannya selama seminggu ini harap melakukan swab,” terangnya.

Sebab, dari laporan Kepala Laboratorium Pusat Diagnostik dan Riset Penyakit Infeksi Fakultas Kedokteran Universitas Andalas (Unand) Padang, dr Andani Eka Putra, kata Ikhwan, Rektor terpapar Covid-19 sejak seminggu lalu.

Baca juga: Wakil Rektor UIN Imam Bonjol Padang Positif Covid-19

Untuk penanganan lebih lanjut, Rektor UIN Imam Bonjol tersebut menjalani isolasi mandiri di rumah. [pkt]


Baca berita Padang, berita Sumbar terbaru dan berita Virus Corona (Covid-19) Sumbar hanya di Padangkita.com.

Terpopuler

Add New Playlist