Rayakan HUT ke-45, Iwapi Sumbar Beri Bantuan untuk UMKM

Emma Yohanna Imbau Pengusaha Wanita Kuasai Teknologi

Padang, Padangkita.com – Ikatan Wanita Pengusaha Indonesia (Iwapi) Sumbar berbagi peralatan kerja untuk para pelaku usaha mikro kecil menengah (UMKM) di sejumlah tempat di Kabupaten Padang Pariaman. Program Iwapi Berbagi ini dilaksanakan dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Iwapi ke-45.

Ketua Iwapi Sumbar, Emma Yohanna mengatakan, pelaku usaha yang diberi bantuan berada di Sicincin, Kelok Pinyaram dan Kayu Tanam. “Kami memberi peralatan kerja, seperti kuali, periuk, dan kebutuhan lainnya,” ujar Emma Yohanna didampingi Yusni Elma yang didapuk sebagai pelaksana pada kegiatan ini.

Menurut Emma Yohanna, selain Iwapi Berbagi, dalam memperingati HUT ke-45, Iwapi Sumbar juga menggelar gathering di salah satu objek wisata di Indonesia. “Kita melaksanakan perayaan HUT secara sederhana, karena secara nasional juga sudah dilaksanakan,” ujar Emma Yohanna kepada padangkita.com, Kamis (13/2/2020).

Menurut Emma Yohanna, dalam gathering yang diikuti puluhan anggota Iwapi Sumbar itu dilaksanakan berbagai kegiatan peningkatan kapasitas dan menjalin kekompakan sesama anggota Iwapi.

Emma Yohanna berpesan kepada para pengusaha wanita di Sumatra Barat untuk terus meningkatkan kapasitas, terutama di bidang teknologi.

“Pengusaha perempuan harus melebarkan sayap di dunia online. Sebab, sekarang dituntut campur tangan teknologi dalam berusaha, termasuk bagi perempuan wirausaha,” jelas anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPD) Republik Indonesia (RI) asal Sumatra Barat itu. (pk-04)


Baca berita Sumatra Barat terbaru hanya di Padangkita.com.