Ratusan Pemanah Ikuti Kejuaraan Panahan Kota Padang, Berlangsung di Batipuh Panjang

Penulis: Muhammad Aidil

Berita Padang hari ini dan berita Sumbar hari ini: Kejuaraan Panahan Kota Padang dijadwalkan akan mulai ditabuh pada Jumat (2/4/2021).

Padang, Padangkita.com – Kejuaraan Panahan Kota Padang dijadwalkan akan mulai ditabuh pada Jumat (2/4/2021). Direncanakan kejuaraan ini dibuka Pelaksana Tugas (Plt) Wali Kota Padang, Hendri Septa di Lapangan Sepakbola Batipuah Panjang, Kecamatan Koto Tangah.

Informasinya, sebanyak 360 orang lebih pemanah dilaporkan akan mengikuti kompetisi yang akan berlangsung dari Jumat (2/4/2021) hingga Minggu (4/4/2021) tersebut. Peserta yang datang tak hanya berasal dari Sumatra Barat (Sumbar), akan tetapi juga datang dari luar provinsi.

“Kejuaraan ini diinisiasi oleh Persatuan Panahan Indonesia (PERPANI) Kota Padang bekerja sama dengan Pemerintah Kota (Pemko) Padang. Antusiasnya peserta karena sudah satu tahun mereka tidak melaksanakan (panahan) ini,” kata Ketua PERPANI Kota Padang, Rustam Effendi, Kamis (1/4/2021).

Effendi menjelaskan, sejumlah kelas yang dipertandingkan pada Kejuaraan Panahan Tingkat Kota Padang ini, adalah nomor usia 10 tahun dengan jarak 10 meter, usia 15 tahun jarak 20 dan 30 meter, standar bow umum jarak 40 meter, compound bow 50 meter, recurve 70 meter, curve bow 30 meter dan nomor lainnya.

“Pendaftaran sudah ditutup sejak Minggu (28/3/2021) ini,” katanya.

Sementara itu, Kepala Dinas Pemuda Olah Raga (Kadispora) Kota Padang, Mursalim Nafis mengatakan, pihaknya mendukung penuh Kejuaraan Panahan Tingkat Kota Padang tersebut.

“Kejuaraan ini dilaksanakan dengan standar protokol kesehatan ketat, seperti mengenakan masker, mencuci tangan, serta menjaga jarak. Hal ini dilakukan untuk mengantisipasi penyebaran Covid-19,” ujarnya.

Ratusan peserta tidak saja berasal dari kabupaten dan kota di Sumbar, akan tetapi juga berasal dari Tangerang Selatan, Penajam Kalimantan Timur, Jambi, Kuantan, dan daerah lainnya.

Baca juga: Mentawai akan Gelar Festival Panah Tradisional

Setiap peserta atau atlet membayar uang pendaftaran Rp200 ribu untuk mengikuti kejuaraan ini. Peserta memperebutkan Piala Bergilir Wali Kota Padang, medali, serta uang pembinaan. [pkt]


Baca berita Padang hari ini dan berita Sumbar hari ini hanya di Padangkita.com.

Terpopuler

Add New Playlist