Ratusan Mustahiq Terima Zakat Program Pariaman Makmur Ekonomi Produktif

Penulis: Redaksi

Berita Pariaman hari ini dan berita Sumbar hari ini: Program ini diharapkan dapat menekan angka kemiskinan di Kota Pariaman

Pariaman, Padangkita.com– Sebanyak 240 mustahiq di Kota Pariaman menerima zakat Program Pariaman Makmur Ekonomi Produktif yang diserahkan langsung oleh Wakil Wali Kota Pariaman, Mardison Mahyuddin.

Mardison mengatakan, para penerima zakat harus memanfaatkan bantuan itu dengan sebaik-baiknya, untuk mengembangkan usaha yang sedang dirintis.

“Zakat yang berasal dari ASN di lingkungan Pemko Pariaman kami distribusikan pada 143 mustahiq di Kecamatan Pariaman Selatan dan 97 mustahiq di Kecamatan Pariaman Timur,” ujarnya beberapa waktu lalu di Masjid Rambai, Kecamatan Pariaman Selatan dan Masjid Sungai Pasak, Kecamatan Pariaman Timur.

Masing-masing mustahiq menerima zakat berupa uang tunai senilai Rp1.500.000 per orang. Total keseluruhan empat kecamatan ialah sebesar Rp670.500.000.

“Program ini diharapkan dapat menekan angka kemiskinan di Kota Pariaman serta dapat membantu masyarakat yang ekonominya menengah ke bawah namun memiliki usaha produktif,” ulasnya.

Dikatakannya, zakat adalah ibadah, membersihkan harta dan berbagi kepada orang yang lebih membutuhkan.

Meski APBD Pemko Pariaman dikurangi akibat dampak Pandemi COVID-19, namun masyarakat tetap harus merasakan manfaat dari zakat ini.

Baca juga: Kasus Korona Kembali Meninggi, Tim Satgas Covid-19 Kota Pariaman Dibentuk Lagi

Diharapkan dapat membantu menstabilkan kembali ekonomi masyarakat yang sempat terpuruk. [*/rna]

Baca berita Kota Pariaman hari ini dan berita Sumbar hari ini hanya di Padangkita.com.

Terpopuler