Ratusan Kendaraan Putar Balik Saat Akan Masuk Sumbar Lewat Sungai Rumbai Dharmasraya

Berita Padang hari ini dan berita Sumbar hari ini: Ratusan kendaraan putar balik saat skan masuk Sumbar lewat Sungai Rumbai Dharmasraya

Pulau Punjung, Padangkita.com – Petugas penjagaan atau penyekatan arus mudik di Pos Sungai Rumbai, Kabupaten Dhamasraya terus menjalankan tugas menjaga perbatasan hingga 24 Mei.

Minggu (16/5/2021), rombongan Tim A yang dipimpin Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Sumbar Benni Warlis di meninjau Pos Penjagaan Arus Mudik di Sungai Rumbai.

Ikut dalam rombongan tersebut Kepala Satuan Polisi Pamong Praja dan Pemadam Kebakaran Sumbar Dedy Diantolani dan Kepala Dinas Pertanian Sumbar Syafrizal.

Benni menyampaikan sejak pos penyekatan didirikan 6 Mei 2021, petugas telah memberlakukan tindakan putar balik bagi kendaraan yang masuk ke Sumbar.

“Ada 200 unit mobil dan 100 kendaraan roda dua (putar balik). Hingga hari terakhir petugas tetap menjalan tugas sesuai SOP (Standard Operating Procedure) yang ditetapkan. Semua berjalan baik sehingga arus mudik ke Sumbar dapat ditekan,” ujarnya.

Benni mengucapkan terima kasih atas dedikasi petugas yang menjalankan tugas di pos penyekatan. Walaupun dalam suasana Lebaran, mereka masih setia bertugas dalam rangka mengurangi arus mudik demi tidak menyebarnya pandemi Covid-19.

“Terima kasih kepada setiap petugas yang menjalan tugas dengan baik. Dan diharapkan petugas selalu menjaga kesehatan dan selalu menjalankan protokol kesehatan dalam melaksanakan tugas,” harap Benni.

Benni juga mengatakan, pengawasan perjalanan orang di Pos Sungai Rumbai sesuai dengan Surat Keputusan Gubernur Nomor 332-323-2021 tentang pembentukan tim terpadu pengawasan perjalanan orang ke wilayah Sumbar dalam rangka peniadaan mudik Hari Raya Idulfitri 1442 H dan upaya pengendalian Covid-19.

“Para petugas melaksanakan tugas sesuai dengan SOP. Kondisi sampai tanggal 16 mei 2021 aman dan terkendali para pengemudi yang ingin mudik di perintahkan putar balik lagi,” ungkapnya.

Baca Juga: Penyekatan Perbatasan Sumbar Diperpanjang hingga 24 Mei, yang Nekat Masuk Tetap Dipaksa Putar Balik

Pos Sungai Rumbai dikoordinatori Iptu Antonius yang juga Kanit Lantas Sungai Rumbai. Dia mengatakan personel di pos itu terdiri atas sejumlah unsur yakni, Polri 3 orang, petugas kesehatan 3 orang, Brimob 3 orang, Dishub 3 orang dan Satpol PP Provinsi 2 orang. [pkt]


Baca berita Padang hari ini dan berita Sumbar hari ini hanya di Padangkita.com.

Terpopuler