Ratusan Anggota Persit Kartika Chandra Kirana Cabang LXV Kodim 0311 Pessel Divaksin

Penulis: Redaksi
|
Editor: Rina Akmal

Berita Pesisir Selatan hari ini dan berita Sumbar hari ini: Anaztasia mendorong anggota Persit lain segera mengikuti vaksinasi

Painan, Padangkita.com– Ratusan anggota Persatuan Istri Prajurit (Persit) Kartika Chandra Kirana Cabang LXV Komando Distrik Militer (Kodim) 0311 Pesisir Selatan (Pessel) menjalani suntik vaksin Covid-19.

Ketua Persit Kartika Chandra Kirana LXV Kodim 0311 Pessel, Anaztasia Gamma Arthadila Sakti mengatakan, dari 224 anggota Persit, yang telah berhasil divaksin sebanyak 154 orang. Sisanya, akan dilanjutkan pada Selasa (26/5/2022) besok.

“Alhamdulillah, kami dari Cabang LXV Persit Pesisir Selatan telah melakukan vaksinasi di Makodim 0311. Semua berjalan aman dan lancar,” jelas Anaztasia pada Padangkita.com, Selasa (25/5/2021).

Anaztasia mendorong dan memotivasi anggota Persit lainnya untuk segera mengikuti vaksinasi yang telah diprogramkan pemerintah secara nasional.

Menurutnya, memutus mata rantai penyebaran Covid-19 adalah upaya bersama tanpa mengenal status dan jabatan.

Salah satu contoh upaya yang dimaksud adalah dengan tetap mematuhi protokol kesehatan serta mengikuti vaksinasi.

“Yang belum, ayo divaksin. Jangan takut, karena pada dasarnya tujuan pemerintah itu baik. Yaitu demi keselamatan kesehatan masyarakat,” ujarnya.

Dia menjelaskan saat ini belum semua anggota Persit yang bisa mengikuti vaksinasi. Masih terdapat sebagian anggota Persit yang tidak memenuhi kriteria atau persyaratan untuk divaksin. Seperti memiliki riwayat penyakit atau komorbid, sakit dan tengah hamil.

“Kita berharap, kondisi kesehatan mereka dapat pulih dan normal kembali, supaya vaksinasi bisa dilanjutkan,”katanya.

Disamping itu, dari pantauan Anaztasia, sejauh ini, belum ada laporan kejadian ikutan pasca imunisasi atau KIPI dari ratusan anggota Persit yang sudah disuntik vaksin.

“Semua masih terpantau normal. Anggota Persit yang sudah mengikuti vaksinasi, tidak ada yang mengalami efek samping berat. Tetapi sebagian ada yang merasa mengantuk dan lapar. Itu saja,” ujarnya.

Anaztasia mengajak anggota Persit untuk terus menerapkan protokol kesehatan secara ketat, meskipun vaksinasi sudah diberikan.

Sebelumnya, Kodim 0311 Pessel mendapatkan kuota vaksin sebanyak 480 dosis. Kuota tersebut digunakan untuk vaksinasi keluarga besar TNI, Persit, Purnawirawan, Warakawuri serta sebagian pelaku ekonomi dan guru di wilayah setempat.

Baca juga: Pemkab Pessel Ajukan 40,5 Miliar ke BWSS V untuk Normalisasi Sungai Batang Tapan 

Jenis vaksin yang diberikan adalah Astra Zeneca. Hingga kini vaksinasi masih terus dilanjutkan bagi yang memenuhi persyaratan atau setelah lulus uji screening dari vaksinator. [rna]

Baca berita Pesisir Selatan hari ini dan berita Sumbar hari ini hanya di Padangkita.com.

Terpopuler

Add New Playlist