Rangkaian HUT ke-13 Partai Gerindra, PIRA Sumbar Berbagi dengan Warga, Ini 13 Sasarannya

Penulis: Redaksi
|
Editor: Zulfikar

Padang, Padangkita.com – Pengurus Daerah (PD) Perempuan Indonesia Raya (PIRA) Sumatra Barat (Sumbar) dalam rangkaian Hari Ulang Tahun (HUT) Partai Gerindra ke-13 gelar momen berbagi dengan warga Kota Padang. Sebanyak 13 sasaran disasar para ibu-ibu kader Partai Gerindra tersebut.

Kegiatan yang dipimpin Sekretaris PIRA Sumbar, Nurhaida itu dimulai dengan memberikan bantuan sembako untuk seorang tukang parkir di kawasan Jalan S Parman, Ulak Karang, Padang Utara. Di sana, PIRA mendapatkan informasi ada seorang perempuan tangguh yang sudah bertahun-tahun menjadi tukang parkir.

Selanjutnya, penjual bunga di kawasan Alai Parak Kopi, Padang Utara juga menerima bantuan beras, minyak, gula dan mie instan. “Sasaran kami memang para perempuan-perempuan ‘tangguh’ yang berjuang untuk keluarga mereka, baik yang masih punya suami atau tidak,” ujar Nurhaida yang juga menjabat sebagai Wakil Ketua DPD Partai Gerindra Sumbar.

Seorang perempuan yang menjual minyak ketengan di Jalan Sawahan, Padang Timur jug disambangi tim yang diikuti Rina Shintya (wakil sekretaris), Mila Kamardi, Vici Azori, Helmaidar, Afni, dan Reni Kurniawati. Selanjutnya tim memberikan bantuan untuk pedagang makanan keliling menggunakan becak di Kubu Dalam Parak Karakah, Padang Timur.

“Kami juga memberikan bantuan untuk perempuan pedagang sayur di Simpang Adabiah, Jati, Padang Timur. Selanjutnya pedagang es dawet kaki lima di S Parman, Padang Utara. Pemulung di Jalan Sudirman, Padang Barat, penjual lamang tapai di Jalan KH Ahmad Dahlan, dan penjual sapu lidi di Padang Baru, Padang Utara,” ungkap Nurhaida.

Pengurus PIRA Sumbar juga memberikan bantuan kepada Nofriani, 36 tahun, warga Kubu Dałam Parak Karakah, Padang Timur. Punggungnya melepuh sementara biaya berobat dak ada. “Kami memberikan bantuan sembako dan juga uang tunai untuk biaya berobat bu Nofriani. Semoga bisa digunakan untuk berobat,” jelas Nurhaida.

Nofriani dan keluarganya mengucapkan terima kasih kepada PIRA Sumbar yang peduli terhadap deritanya. “Terima kasih ibu-ibu yang telah datang ke rumah kami dan menyerahkan bantuan. Semoga menjadi amal baik untuk semua,” katanya.

Ketua PIRA Sumbar, Nurul Anastasia menyebutkan, sejumlah kegiatan juga telah digelar PIRA Sumbar beberapa waktu lalu. Seperti pelatihan memasak kue yang digelar di Kota Padang, Kabupaten Sijunjung dan Kota Pariaman. “Selain itu, PIRA Sumbar juga sudah membagi-bagikan ribuan jilbab juga untuk warga Sumbar,” ujarnya.

Baca juga: Derita Stroke dan Tak Mampu Lagi Bekerja, Driver Ojek Online di Padang Dibantu Andre Rosiade

Sementara, Ketua DPD Gerindra Sumbar, Andre Rosiade sangat berterima kasih atas kegiatan PIRA meramaikan ulang tahun Gerindra. “Sebagai sayap partai, PIRA telah menunjukkan eksistensinya membantu masyarakat banyak. Semoga bisa terus dipertahankan,” katanya. [adv/zfk]


Baca berita Padang hari ini dan berita Sumbar hari ini hanya di Padangkita.com.

Terpopuler

Add New Playlist