Radiogram Mendagri, Sumbar Dipimpin Pj Gubernur Gantikan Plh Alwis

Berita Padang hari ini dan berita Sumbar hari ini: Mendagri mengeluarkan radiogram terkait dengan pelantikan Pj Gubernur Sumbar

Padang, Padangkita.com – Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tito Karnavian mendadak mengeluarkan radiogram nomor T.121/1037/OTDA terkait dengan pelantikan Pejabat (Pj) Gubernur Sumatra Barat (Sumbar), Kepulauan Riau, Jambi, dan Bengkulu Kamis (18/2/2021) pukul 09.00 WIB di Kemendagri.

Kepala Biro Pemerintahan Setdaprov Sumbar Iqbal Ramadi Payana mengatakan radiogram tersebut diterima mendadak sehingga membuat Pelaksana Harian (Plh) Gubernur Sumbar Alwis kemungkinan menghadirinya secara virtual.

“Karena dalam undangan diminta Plh Gubernur hadir secara virtual,” kata Iqbal saat dihubungi melalui via telepon seluler, Rabu (17/2/2021).

Sejauh ini, Iqbal belum mengetahui, siapa nantinya pejabat dari Kemendagri yang akan dilantik sebagai Pj Gubernur Sumbar sampai Gubernur Sumbar terpilih dilantik oleh Presiden Joko Widodo.

“Dengan akan dilantiknya Pj Gubernur Sumbar tersebut menandakan berakhirnya jabatan Alwis sebagai Plh Gubernur Sumbar,” jelasnya.

Baca Juga: Kemendagri Tunjuk Sekda Alwis Sebagai Plh Gubernur Sumbar

Sebelumnya Sekretaris Daerah Sumbar Alwis ditunjuk sebagai Plh Gubernur Sumbar pada Jumat (12/2/2021) lalu oleh Mendagri. Mulai besok, Alwis akan kembali fokus dengan jabatannya tersebut. [abe]


Baca berita Padang hari ini dan berita Sumbar hari ini hanya di Padangkita.com.

Terpopuler

Add New Playlist