Putri Sulung Wapres RI, Siti Ma’rifah Ma’ruf Amin Kunjungi Kota Pariaman

Penulis: Redaksi

Pariaman, Padangkita.com – Putri sulung Wakil Presiden Indonesia, Siti Ma’rifah Ma’ruf Amin berkunjung ke Kota Pariaman. Kunjungan tersebut merupakan bagian dari kunjugan kerja, Jumat (3/12/2021).

Wali Kota Pariaman, Genius Umar mengatakan, kedatangan Siti Ma’rifah Ma’ruf Amin ke Kota Pariaman juga sekaligus napak tilas atas kedatangan Ma’ruf Amin ke Kota Pariaman sebelumnya.

“Kedatangannya sekaligus napak tilas kedatangan “Abah” di Kota Pariaman, dan melihat langsung pohon yang ditanam oleh RI 2 ini di pantai yang kita beri nama Pantai Ma’ruf Amin,” ujar Genius Umar.

Menurut Genius Umar, rangkaian kegiatan Putri Pertama Wakil Presiden di Kota Pariaman, mulai dari menjamunya untuk makan siang di Rumah Makan Gubuk Salero, Pasir.

Kemudian, melihat Pohon dan kawasan Pantai Ma’ruf Amin di Pantai Kata, Desa Taluak. Lalu, mengunjungi Panti Asuhan Aisyiyah Kota Pariaman, yang berlokasi di Kelurahan Taratak, Kecamatan Pariaman Tengah dan terakhir silaturahmi di Balairung rumah dinas wali kota.

“Ibu Siti Ma’rifah sangat menikmati kuliner yang disajikan dengan suasana pantai yang asri, apalagi dengan sala ikan dan sala cumi yang disajikan sebagai kuliner khas Kota Pariaman. Beliau menyebutkan kuliner khas Kota Pariaman sangat enak,” ungkap Genius Umar.

Bahkan, kata Genius Umar, Siti Ma’rifah Ma’ruf Amin juga mengapresiasi Pemerintah Kota Pariaman yang telah memberikan nama pantai tempat “Abah” menanam pohon, dengan nama beliau, yaitu Pantai Ma’ruf Amin yang terletak di samping Pantai Kata Kota Pariaman.

“Lalu, di Panti Asuhan Aisyiyah, ibu Siti Ma’rifah juga memberikan motivasi kepada anak-anak panti asuhan untuk belajar dengan baik, dan mengejar cita-cita yang tinggi. Sebagai anak yatim, piatu atau yatim piatu, kita tidak boleh menyerah dan terus melanjutkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi, apalagi Kota Pariaman menggratiskan pendidikan sampai ke jenjang SMA, ditambah program Saga Saja (Satu Keluarga Satu Sarjana),” jelasnya.

Tidak hanya itu, dikatakan Genius Umar, putri Wapres itu juga memberikan donasi untuk Panti Asuhan Aisyiyah Kota Pariaman senilai Rp10 juta, ditambah amplop yang telah disediakan untuk para anak-anak Panti Asuhan.

“Dalam rombongan yang ikut bersama beliau, mereka juga berdonasi masing-masing Rp10 juta, selain juga memberikan amplop dan makanan yang diberikan untuk anak-anak yatim piatu ini,” ucap Genius.

Baca juga: Rawan Bencana, BPBD Kota Pariaman Perkuat KSB

Genius berharap, adanya kunjungan putri sulung Wakil Presiden tersebut, maka pembangunan kawasan Pantai Ma’ruf Amin yang berlokasi di Desa Taluak dapat segera terelasasikan dengan baik. [adv]

Terpopuler

Add New Playlist