Pusdokkes Mabes Polri Bantu Penanganan Kesehatan Korban Gempa Pasbar dan Pasaman

Penulis: Isran Bastian
Padang, Padangkita.com – Bencana alam gempa bumi yang melanda Kabupaten Pasaman Barat (Pasbar) dan Pasaman dengan magnitudo (M) 6,1 pada Jumat (25/2/2022) pagi, mengakibatkan ratusan rumah mengalami kerusakan sehingga masyarakat ikut mengungsi di tempat-tempat pengungsian yang telah disediakan.

Pasca musibah tersebut, Polda Sumatera Barat (Sumbar) mendapatkan bantuan 19 personel dari Mabes Polri untuk membantu penanganan pasca gempa. Kabid Humas Polda Sumbar Kombes Pol Satake Bayu Setianto, S.Ik menuturkan, belasan personel tersebut didatangkan dari Pusdokkes Mabes Polri.

“Petugas yang datang terdiri dari dokter umum, dokter spesialis anak dan juga dokter penyakit dalam,” katanya di Mapolda Sumbar saat jumpa pers, Jumat (4/3/2022).

Sebanyak 19 personel dari Pusdokkes Mabes Polri ini ditugaskan di posko pengungsian yang ada di Kabupaten Pasaman Barat dan Kabupaten Pasaman.

Baca Juga: Tak Berpotensi Tsunami, Ini Analisis BMKG Soal Gempa Bumi Dangkal M 5,3 Sumba NTT

“Dibagi menjadi dua tim, di Pasaman Barat 10 personel dan di Pasaman 9 personil. Membantu kesehatan masyarakat di pengungsian,” tutupnya. [fru/isr]

Terpopuler

Add New Playlist