Punya Suami Pelit, Gunakan 5 Cara ini Untuk Kuras Kantongnya

Penulis: P Radila

Berita viral terbaru: Punya suami yang pelit, para istri bisa mencoba cara ini untuk menguras kantong suami secara baik-baik tanpa menimbulkan pertengkaran

Padangkita.com – Salah satu hal yang menjengkelkan bagi para istri adalah memiliki suami yang pelit. Pelit beda dengan hemat ya, walau pun perbedaannya tipis sekali.

Suami yang pelit kadang membuat para istri makan hati. Hal ini tentu akan sangat sulit dalam menjalani rumah tangga.

Pasalnya, perempuan yang menikah dengan pria yang pelit cenderung akan lebih sering bertengkar dengan pasangannya. Hal itu karena mereka akan mudah bertengkar hanya karena masalah uang.

Ya, uang memang bukan segalanya namun segala sesuatunya harus beli menggunakan uang.

Untuk mengatasi hal tersebut, ada beberapa cara untuk menguras kantong suami yang pelit tanpa ia menyadari dan menimbulkan pertengkaran dalam rumah tangga.


Terbuka Mengenai Keuangan

 

Sebelum menikah sebaiknya pasangan mesti terbuka terkait keuangan masing-masing. Hal itu penting agar tidak ada masalah keuangan yang dihadapi setelah menikah nanti.

Diskusikan masalah keuangan dan sepakati bersama suami berapa anggaran yang harus ada untuk kebutuhan sehari-hari setiap bulannya.

Jika sang suami merupakan tipe yang sangat hemat atau pelit, hitung rincian pengeluaran dengan sangat jelas agar tidak menimbulkan kesalahpahaman nantinya.

Mencoba Berhemat

Berhemat adalah cara pertama yang harus menjadi keharusan setiap harinya. Jangan boros, belilah hal yang penting saja.

Mungkin uang belanja dari suami yang memiliki sifat pelit itu pasti tidak banyak. Lantaran hal itu para istri harus putar otak bagaimana caranya agar uang belanja itu cukup.

Selain itu cobalah untuk memangkas hal-hal yang tak perlu seperti beli asesoris rumah yang tidak perlu atau mencuci baju menggunakan jasa laundry, cucilah baju sendiri untuk berhemat.

Para istri bisa berbelanja saat ada diskon dan sisa uang tersebut sisihkan atau tabung untuk keperluan mendesak nantinya.


Saling Terbuka

Jika merasa sang suami memiliki sifat sangat hemat, istri bisa menanyakan mengapa suaminya itu bersikap demikian. Mungkin saja sang suami memiliki tujuan lain dengan sifatnya tersebut.

Jika sifat pelitnya untuk tujuan yang baik tidak ada salah untuk mendukungnya atau memberikan toleransi.

Jika tujuan itu bisa ditoleransi, maka ubah gaya hidup agar sesuai dengan uang belanja yang ia berikan. Saat membicarakannya berdua dan secara terbuka kalian akan menemukan solusi yang baik.

Bekerja

Jika memang suamimu adalah orang yang pelit cobalah bekerja.

Jika seorang istri telah memiliki penghasilan tentunya dapat menutupi kekurangan kebutuhan darpur atau rumah tangga karena kurangannya anggaran dari suami yang pelit tersebut.

Namun pastikan itu tak mengganggu keuangan pribadi. Sementara bagi ibu rumah tangga, berusahalah mencari uang tambahan untuk menutupi kekurangan, bisa dengan berjualan, kerja freelance dan lain sebagainya.


Tunjukkan Bahwa Uang Belanja Itu Kurang

Jika sang suami merupakan tipe orang keras kepala sehingga yakin bahwa uang belanja darinya sudah cukup, maka sang istri bisa menunjukkan mengapa uang tersebut kurang.

Ada beberapa cara yang bisa anda lakukan misal memasak makanan yang seadanya saja. Atau memintanya untuk membantu anda untuk mencuci baju yang ia gunakan sehari-hari.

Jika ia menyadari apa yang anda lakukan, kemungkinan ia akan paham dan mengerti ada yang salah dengan caranya berhemat. [*/Prt]


Baca berita viral terbaru hanya di Padangkita.com