Puluhan Personel Ditreskrimum Polda Sumbar Tetap Berprestasi di Tengah Pandemi, Terima Penghargaan dari 4 Instansi

Penulis: Zulfikar Efendi

Padang, Padangkita.com – Sebanyak 23 personel dari Direktorat Reserse Kriminal Umum (Ditreskrimum) Kepolisian Daerah (Polda) Sumatra Barat (Sumbar) menerima penghargaan dari berbagai instansi di tengah Pandemi Covid-19.

Penghargaan yang diterima puluhan personel Ditreskrimum Polda Sumbar tersebut menerima penghargaan dari Kementerian ATR BPN, Pemerintah Provinsi Sumbar, Universitas Negeri Padang dan PT Semen Padang.

Wakapolda Sumbar, Brigjen Pol Mardianto menyebutkan, pada situasi pandemi ini, tidaklah menjadi hambatan bagi personel Polda Sumbar untuk tetap bekerja dan berkarya sesuai tugas yang diemban.

Dan itu, kata Mardianto, dibuktikan adanya apresiasi dari beberapa lembaga untuk personel Ditreskrimum Polda Sumbar.

“Penghargaan ini adalah apresiasi untuk Polda Sumbar. Kita berharap reward ini tidak serta merta menjadi efek semangat, motivasi dalam melaksanakan tugas pokoknya, sehingga penghargaan ini dapat menjadi contoh dan teladan serta peningkatan kinerja,” ujar Mardianto dikutip dari situs resmi milik Polda Sumbar, Kamis (23/9/2021).

Sementara itu, Dirreskrimum Polda Sumbar, Kombes Pol Imam Kabut Sariadi menyebutkan, pihaknya akan terus berupaya untuk tetap konsisten dan konsekuen dalam melaksanakan tugas sebagai bagian Polda Sumbar.

“Kami berupaya tetap melaksanakan tugas secara profesional dan berkelanjutan,” ujarnya.

Penghargaan yang diberikan oleh Kementerian ATR BPN, yaitu kategori berprestasi dalam penanganan kasus mafia tanah di Sumbar.

Lalu, penghargaan dari PT Semen Padang, yaitu kategori berprestasi atas pelaksanaan proses penegakan hukum dalam rangka pemberantasan pungutan liar di lingkungan PT Semen Padang.

Selanjutnya, Universitas Negeri Padang (UNP) juga memberikan penghargaan untuk kategori berprestasi dalam bidang Kamtibmas, karena personel Ditreskrimum Polda Sumbar mampu membentuk kesadaran dan kepatuhan hukum yang berorientasi di lingkungan sivitas akademi UNP Padang.

Baca juga: Polda Sumbar Ungkap Perdagangan Miras Tanpa Izin, Pelaku Menjual Secara Online

Kemudian, Pemprov Sumbar juga memberikan apresiasi dalam kategori kontribusi percepatan pelayanan kepada masyarakat berkaitan dengan pengungkapan dan proses penegakan hukum kasus mafia serta penanganan strategi nasional di wilayah Sumbar, dan penghargaan kategori kontribusi dan komitmen dalam percepatan pelayanan dan penanganan kasus perempuan dan anak korban kekerasan. [*/zfk]

Terpopuler

Add New Playlist