Pulau A-Frames di Kepulauan Mentawai Dijual di Situs Private Island

|
Editor: Redaksi

Berita Padang hari ini dan berita Sumbar hari ini: Sebuah pulau di Sumbar diperjualbelikan di sebuah situs daring. Pulau tersebut yaitu Pulau A-Frames di Kabupaten Kepulauan Mentawai

Padang, Padangkita.com– Sebuah pulau di Provinsi Sumatra Barat (Sumbar) diperjualbelikan di sebuah situs daring. Pulau tersebut yaitu Pulau A-Frames di Kabupaten Kepulauan Mentawai.

Dilihat Padangkita.com pada hari ini, Selasa (9/2/2021), pulau tersebut ditawarkan di situs www.privateislandsonline.com. Sebelumnya, pada Senin (8/2/2021), situs tersebut sempat tidak bisa diakses. Namun, pada hari ini, situs ini sudah bisa diakses lagi.

Di situs tersebut terdapat foto Pulau A-Frames dengan keterangan Indonesia, Asia, harga sesuai permintaan. Di situs itu, disebutkan, Pulau A-Frames merupakan salah satu pulau selancar terindah di dunia.

“Pulau A-Frames (nama asli, “Pulau Panangalat”) terletak 25 kilometer sebelah utara ibu kota Mentawai (Tua Pejat) dan merupakan rumah dari rangkaian pulau selancar paling terkenal di dunia, tempat bermain. Naik taksi air selama 25 menit dari pusat kota Tua Pejat membawa Anda ke Pulau A-Frames. Pulau itu berada di sisi yang dilindungi,” tulis situs itu.

Berdasarkan penelusuran Padangkita.com, Pulau A-Frames dijual bersama dengan delapan pulau lain di Indonesia.

Delapan pulau itu yaitu yakni Pulau Tojo Una Una, Pulau Ayam, Pulau Gili Tangkong, Pulau Panjang, Pulau Kembung, Pulau Yudan, Pulau Sumba, dan Pulau Gili Nanggu.

Sama dengan Pulau A-Frames, di situs tersebut, foto kedelapan pulau ditampilkan, namun tidak ada keterangan berapa harga pasti. Hanya disebutkan harga sesuai permintaan.

Selain menjual beberapa pulau yang ada di Indonesia, situs tersebut juga menjual ratusan pulau lainnya yang berada di berbagai negara di dunia, seperti Thailand, Florida, Fiji, dan sebagainya.

Baca juga: Hari Raya Imlek, Polisi Tutup Objek Wisata dan Pusat Keramaian di Padang dengan Sistem Ini

Ini bukan pertama kali pulau di Kepulauan Mentawai dijual di situs secara online. Sekitar tahun 2009, pulau di Kepulauan Mentawai juga sempat membuat heboh, karena dijual melalui situs. [pkt]


Baca berita Sumbar hari ini hanya di Padangkita.com.

Terpopuler

Add New Playlist