Pulang Kampung di Tengah Pandemi Virus Corona, Pesepakbola Emmanuel Adebayor Berujung Dikarantina di Negara Tetangga

Penulis: Julia Fitri

Pesepakbola Emmanuel Adebayor terpaksa dikarantina di negara tetangga. Ia awalnya berniat pulang ke kampung halaman di Togo.

Padangkita.com – Maksud hati pesepakbola Emmanuel Adebayor awalnya ingin pulang ke kampung halaman agar bisa berkumpul dengan keluarganya.

Namun, ia terpaksa dikarantina di negara tetangga karena mempertimbangkan bahaya bepergian di tengah pandemi virus corona.

Baca Juga

Dilansir dari laman Indosport.com, pesepakbola yang pernah tenar di Arsenal, Man City, Real Madrid, dan Tottenham Hotspur itu kini “terperangkap” selama sekitar dua pekan di Benin, yang berjarak sekitar 100 km lebih dari kampung halamannya, Togo.

Kisah berawal ketika Emmanuel Adebayor meninggalkan Paraguay, tempatnya kini membela klub Olimpia agar bisa menjalani masa karantina bersama keluarga di Togo.

Dari Paraguay, pemain penyerang berusia 36 tahun itu kemudian terbang ke Paris dan kemudian lanjut menumpangi pesawat lain ke Benin.

Sesampainya di Benin, Emmanuel Adebayor kemudian dicegah oleh otoritas bandara dan diperintahkan untuk menjalani karantina selama 15 hari.

Ia kemudian ditempatkan di sebuah hotel di Benin.

Meski begitu, ia terlihat tidak ambil pusing dengan kejadian tersebut karena Togo dan Benin memiliki kemiripan sebagai negara yang bertetangga.

“Ini seperti di rumah, sama sekali tidak membuat saya terganggu. Saya akan berada di sini setidaknya selama 15 hari. Setelah itu, saya akan melanjutkan perjalanan pulang ke Togo,” ujar eks penyerang Arsenal itu.

Sebelumnya ia telah disarankan oleh pihak klub Olimpia untuk tetap bertahan di Paraguay selama masa pandemi virus Corona ini berlangsung.

Namun, Emmanuel Adebayor tetap memutuskan untuk pulang agar bisa menjalani masa karantina bersama keluarga.

“Emmanuel Adebayor membuat keputusan untuk kembali ke negaranya sendiri demi menjalani waktu karantina sesuai anjuran pemerintah.

Sebagai sebuah institusi, kami menginformasikan dirinya mengenai risiko dari hal tersebut. Tapi ia sudah memutuskan untuk menghabiskan waktu bersama keluarga,” kata pihak Olimpia. [*/Jly]

Terpopuler

Add New Playlist