Pujasera Pantai Padang akan Disulap Jadi Destinasi Wisata Halal 

Penulis: Redaksi

Padang, Padangkita.com – Pujasera akan disulap menjadi salah satu destinasi wisata halal kota Padang.

Pusat kuliner yang berlokasi tepat di seberang Masjid Al Hakim Pantai Padang ini rencananya akan ditata ulang.

Hal tersebut diungkapkan Kabid Destinasi dan Daya Tarik Pariwisata Dinas Pariwisata (Dispar) Kota Padang, Diko Riva Utama saat goro bersama di Pujasera Pantai Padang, Sabtu (3/12/2022).

“Kemarin telah dilakukan rapat pemaparan Rencana Penetapan Zona Halal di Kawasan Pujasera ex Kantor Dinas Pariwisata Kota Padang di Balai Kota Padang,” ungkapnya Padangkita.com.

Lebih lanjut ia mengatakan saat ini pihaknya tengah tahapan sosialisasi dan goro untuk rencana pembenahan pujasera.

“Segera, saat ini sedang kita persiapkan proposalnya. Penetapan zona halal ini nantinya akan lewat perwako, juga tengah disiapkan Bagian Perekonomian dan SDA,” sambung mantan lurah Belakang Tangsi tersebut.

Ia menjelaskan, Pujasera ini berada di lokasi strategis sebagai penunjang wisata halal, karena berada di gerbang menuju Pantai Padang dan di depan Mesjid Al Hakim.

Sebelumnya, Pujasera merupakan dua bangunan bekas kantor Dinas Pariwisata dan Dinas Kelautan yang dialih fungsikan untuk lokasi berdagang bagi PKL di Kawasan Pantai Padang.

Baca JugaBosan Makan di Restoran dan Kafe, Ini Pilihan Kawasan ‘Street Food’ di Kota Padang 

Saat ini terdapat sekitar 25 pedagang yang berjualan di pujasera, mereka sebelumnya mendapatkan bantuan berjualan dari Corporate Sosial Responsibility (CSR) Bank Rakyat Indonesia atau biasa dikenal BRI Peduli pada tahun 2018. [hdp]

*) BACA informasi pilihan lainnya dari Padangkita di Google News

Terpopuler

No Content Available

Add New Playlist