PSP Padang Tantang Gabsis Sambas Kalbar di Final Piala Soeratin U-15

Penulis: Redaksi

PSP Padang akan menghadapi Gabsis Sambas Kalbar pada laga final Piala Soeratin U-15. Pada babak semifinal tim asal Sumatra Barat tersebut berhasil mengandaskan perlawanan tim kuat Jakarta Timur FC U-15.

Solo, Padangkita.com – Sabtu (29/2/2020) sore, PSP Padang akan menghadapi tim asal Kalimantan Barat, Gabsis Sambas pada babak final Piala Soeratin U-15 2020.

Pada babak semifinal, tim asal kota Padang tersebut berhasil mengalahkan tim favorit juara asal DKI Jakarta, Jakarta Timur FC dengan skor tipis 1-0. Laga semifinal tersebut digelar di tempat yang sama pada Kamis (27/2/2020) lalu.

Pertandingan final sendiri direncanakan akan dimulai pada pukul 15.30 WIB.

Baca juga: Semen Padang FC Batal Hadapi Persis Solo di Manahan

Wali Kota Padang Mahyeldi Ansharullah mengucapkan selamat kepada PSP U-15 yang telah berhasil memasuki babak final Piala Soeratin U-15 tingkat nasional tahun 2020.

“nsya Allah semoga Allah akan memberikan yang terbaik untuk tim PSP U-15 dan menjadi juara nasional nantinya,” katanya, Jumat (28/2/2020).

Mahyeldi juga meminta doa dan dukungan dari masyarakat Sumatra Barat agar tim muda tersebut dapat mengharumkan nama baik kota Padang dan Sumatra Barat dikancah sepakbola nasional.

Pertandingan pun diselenggarakan sekitar pukul 15.30 WIB setelah laga perebutan tempat ketiga antara Jakarta Timur FC asal DKI Jakarta melawan Persitangsel asal Provinsi Banten.

Final Piala Soeratin U-15 2020 memunculkan kejutan. Final kali ini akan mempertemukan dua tim non unggulan, yakni Gabsis Sambas (Kalimantan Barat) yang akan berhadapan dengan PSP Padang (Sumatera Barat).

Secara mengejutkan, kedua tim ini mengalahkan dua tim yang menjadi unggulan dalam laga semifinal yang berlangsung di Stadion Manahan, Solo, Kamis (27/2/2020).

PSP Padang ke final Piala Soeratin U-15 usai menang 1-0 atas Jakarta Timur FC.  Sedangkan Gabsis Sambas ke final setelah menang 5-2 atas Persitangsel. Kedua pelatih kepala tim finalis tak menyangka bisa membawa timnya hingga ke partai puncak. (*/abe)


Baca berita Padang terbaru hanya di Padangkita.com

Terpopuler

Add New Playlist