PS Pasbar Gelar Seleksi Terbuka Pemain Baru Hadapi Kompetisi Liga 3 PSSI, Ini Jadwalnya

Penulis: Ahmad Romi

Simpang Empat, Padangkita.com – Persatuan Sepakbola Pasaman Barat (PS Pasbar) melaksanakan seleksi terbuka pemain khusus bagi warga yang berdomisili di Pasbar dengan usia kelahiran tahun 1999-2000.

Seleksi ini untuk mencari bibit-bibit unggul di Pasbar, khususnya di bidang sepakbola.

“Benar, kita akan adakan seleksi terbuka untuk nantinya bergabung memperkuat PS Pasbar yang rencananya akan ikut serta dalam kompetisi Liga 3 PSSI tahun 2021,” kata Ketua Umum PS Pasbar, HD Dianovri Harpama saat dikonfirmasi Padangkita.com, Selasa (13/7/2021) malam.

Ia mengatakan, jadwal seleksi rencananya akan dilaksanakan pada hari Sabtu (17/7/2021) di lapangan bola Pasaman Baru, tepatnya di sebelah SMP Negeri 1 Pasaman atau di depan SMA Negeri 1 Pasaman, Simpang Empat, Kecamatan Pasaman.

“Nantinya seleksi akan kita lakukan dalam dua tahap. Untuk tahap pertama pada pukul 08.00 WIB – 12.00 WIB dan tahap kedua pada pukul 14.00 WIB – 18.00 WIB,” sebutnya.

Untuk itu, ia mengajak kepada seluruh pemain-pemain terbaik klub sepakbola yang ada di Pasbar ikut berpartisipasi dalam kegiatan ini agar PS Pasbar nantinya mendapatkan pemain-pemain yang andal.

“Setelah nantinya kita lakukan seleksi, selanjutnya akan kita adakan Training Centre (pemusatan Latihan) agar para pemain yang lulus seleksi ini bisa bergabung dengan rekan-rekannya yang lain dari berbagai daerah,” paparnya.

Ketua PS Pasbar yang akrab disapa Ade ini juga mengingatkan, setiap peserta yang akan mengikuti seleksi agar membawa perlengkapan latihan pribadi seperti kaus kaki panjang dan deker serta administrasi berupa fotokopi ijazah terakhir, fotokopi akte kelahiran dan kartu keluarga.

Baca juga: Cegah Maksiat di Pasbar, Bupati Hamsuardi Wacanakan Jam Kerja Wanita Hanya Sampai Pukul 18.00 WIB

“Setiap calon peserta silakan melakukan pendaftaran terlebih dahulu di lokasi seleksi sesaat sebelum jadwal seleksi dimulai. Begitu juga dengan administrasi agar dimasukan kedalam map dan dibawa ketika akan melakukan pendaftaran,” jelasnya. (rom/pkt)

Terpopuler

Add New Playlist