Progres Pembangunan Padang Youth Center Capai 30 Persen, Jumlah Pekerja Ditambah

Penulis: Redaksi

Padang, Padangkita.com – Pembangunan gedung Padang Youth Center terus dikebut. Sejauh ini progres pembangunannya sudah mencapai 30% lebih.

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Padang Afriadi mengatakan pembangunan Padang Youth Center ditargetkan tuntas pada bulan Juli mendatang.

“Saat ini pembangunannya sudah 30 persen. Sisanya terus kita kebut dan ditargetkan selesai Juli mendatang,” kata Afriadi, Sabtu (23/4/2022).

Untuk mempercepat penyelesaian pembangunan gedung tersebut akan dilakukan penambahan jumlah pekerja.

“Jika sudah diselesai, Padang Youth Centre akan di-launching pada bulan Agustus saat acara Munas APEKSI 2022,” ungkapnya.

Afriadi menambahkan, Padang Youth Center merupakan pusat kreativitas dan inovasi pemuda di Kota Padang.

Pembangunan gedung Padang Youth Center ini merupakan penjabaran dari misi ke-4 Kota Padang, “Mewujudkan Kota Padang Sebagai Pusat Perdagangan dan Ekonomi Kreatif”.

Di gedung Padang Youth Center nanti akan tersedia ruang-ruang bekerja untuk wirausahawan muda dan komunitas-komunitas kreatif, sekaligus menjadi inkubator bisnis ekonomi kreatif.

Baca juga: Bakal Dibanggakan pada Rakernas APEKSI, Gedung Youth Center Ditarget Rampung Juli

Padang Youth Center ini diharapkan dapat meningkatkan perkembangan industri ekonomi kreatif, sehingga dapat mewujudkan Kota Padang sebagai pusat perdagangan dan ekonomi kreatif. [*/pkt]

Terpopuler

Add New Playlist