Pria Paruh Baya Ditemukan Tewas di Batang Masang, Diduga Diterkam Buaya

Penulis: Fuadi Zikri

Berita Agam hari ini dan berita Sumbar hari ini: Pria paruh baya ditemukan tewas mengambang di aliran Batang Masang, Kecamatan Tanjung Mutiara, Kabupaten Agam

Lubukbasung, Padangkita.com – Seorang pria paruh baya ditemukan tewas mengambang di aliran Batang Masang, Kecamatan Tanjung Mutiara, Kabupaten Agam, Jumat (12/2/2021) sekitar pukul 09.45 WIB.

Diketahui, pria tersebut bernama Nasir, 50 tahun, warga Muaro Putuih, Kecamatan Tiku, Kabupaten Agam. Sebelumnya, dia dilaporkan hilang oleh pihak keluarga pada Kamis (11/2/2021) sekitar pukul 19.30 WIB.

Koordinator Pencarian dan Pertolongan atau Search and Rescue (SAR) pos Pasaman, Zulfahmi mengatakan, saat ditemukan pada beberapa bagian tubuh korban ditemukan bekas gigitan hewan buas.

Kuat dugaan korban diterkam oleh buaya saat mencari rumput dipinggir aliran Batang Masang itu.

“tubuh korban kita temukan dalam keadaan rusak. Ada bekas gigitan buaya pada lengan dan kaki korban,” kata Zulfahmi saat dihubungi Padangkita.com, Jumat (12/2/2021).

Zulfahmi mengungkapkan, berdasarkan keterangan dari pihak keluarga, sebelumnya korban berangkat dari rumah sekitar pukul 08.00 WIb pergi mencari rumput di sekitar aliaran Batang Masang untuk hewan ternak miliknya.

Namun, hingga sore harinya korban tidak kunjung pulang sehingga pihak keluarga mencari korban ke lokasi korban biasanya memotong rumput. saat itu, pihak keluarga hanya menemukan motor yang dibawa korban serta sisa rumput liar yang dipotong korban di pinggir aliran Batang Masang.

Hingga pukul 19.30 WIB, keberadaan korban tidak kunjung ditemukan sehingga pihak keluarga memutuskan untuk melaporkan peristiwa itu ke Pos Basarnas Pasaman.

“Dari kesaksian warga, berdasarkan bekas rumput yang dipotong korban, berkemungkinan rumput itu dipotong sekitar pukul 10.00 WIB. Jadi kita perkirakan korban diterkam buaya sekitar pukul 10.00 WIB itu,” tutur Zulfahmi.

Disebutkan Zulfahmi, korban ditemukan sekitar satu kilometer dari lokasi terakhir korban ke arah hulu.

“korban ini dibawa kearah atas (hulu) oleh buaya ini,” sebut dia.

Baca Juga: Mencari Ikan, Warga Agam Diduga Tewas Diterkam Buaya

Saat ini, korban telah dievakuasi oleh pihaknya bersama warga dari sungai ke ambulans. “Kita belum tahu, apakah koban ini akan langsung dibawa ke rumah duka atau kerumah sakit dulu,” ujar Zulfahmi. [abe]


Baca berita Agam hari ini dan berita Sumbar hari ini hanya di Padangkita.com.

Terpopuler

Add New Playlist